TANGSELIFE.COM – Selain cacar air, sejumlah siswa SMPN 8 Kota Tangsel juga mengalami gangguan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Hal itu diungkapkan Pjs Wali Kota Tangsel Tabrani. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tangsel, jumlah siswa SMPN 8 Kota Tangsel yang terkena cacar air tak sampai ratusan.

Tetapi, kata Tabrani, selain cacar air, ada pula sejumlah siswa SMPN 8 Kota Tangsel yang mengalami ISPA dan gatal-gatal.

“Berdasarkan konfirmasi saya ke Kadinkes itu sebenarnya hanya 22 orang (terinfeksi cacar air-red) dari data yang ditulis oleh teman-teman media. Itu sudah dilakukan pemanatauan oleh Dinkes melalui puskesmas. Lainnya, lebih kepada penyakit ISPA, gatal yang mungkin menurut Kadinnkes itu pola kebiasaan menjalani kehidupan,” kata Tabrani, Senin, 21 Oktober 2024.

Tabrani mengungkapkan, 22 siswa yang mengalami penyakit cacar air saat ini sudah dalam penanganan Dinkes Tangsel.

Penanganan dilakukan sebagai langkah antisipasi agar penyakit menular tersebut tidak menyerang siswa lainnya di sekolah.

“22 orang itu sudah dilakukan pemantuan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan itu sudah mulai penanganan bahkan antisipasasi agar itu tidak terjadi penularan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Reporter