TANGSELIFE.COM– Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon resmi rilis di bioskop seluruh Indonesia pada hari Kamis, 3 Agustus 2023.

Setelah sukses dalam film pertamanya yang berjudul Suzanna: Bernapas Dalam Kubur yang tayang pada tahun 2018.

Kini Soraya Intercine Films kembali mengadaptasi film horor klasik tahun 1981 dengan judul yang sama yakni Suzanna: Malam Jumat Kliwon.

Melihat dari kesuksesan pada film pertamanya dapat dipastikan film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon ini juga dinanti-nantikan oleh para penggemar film horor di Indonesia

Jika pada film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur yang disutradari oleh Rocky Soraya dan Anggry Umbara.

Sementara di film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon akan digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon merupakan film horor yang mengisahkan karakter legendaris Suzanna yang akan diperankan oleh Luna Maya.

Dalam film horor ini, Luna Maya akan beradu akting bersama dengan aktor dan artis lainnya seperti Achmad Megantara, Tio Pakusadewo dan Sally Marcellina.

Lantas, bagaimana alur cerita dari film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon ini? berikut ulasan singkatnya.

Sinopsis Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Luna Maya memerankan Suzzana sebagai bintang utama
Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Luna Maya memerankan Suzzanna sebagai bintang utama

Pada film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon akan berlatar tahun 1980-an yang mengisahkan sepasang kekasih bernama Suzzana dan Surya.

Sepasang kekasih tersebut sudah berpacaran sejak lama dan keduanya sangat saling menyanyangi, hingga keduanya memutuskan untuk melaju ke jenjang yang lebih serius.

Ketika Suzzana dan Surya berencana untuk menikah tiba-tiba masalah besar pun datang, sebab orangtua Suzzana ternyata terlilit utang.

Orangtua Suzzana berutang dengan nominal yang cukup besar kepada Raden Aryo yang merupakan juragan serta orang terkaya di desa tersebut.

Namun, orangtua Suzzana ternyata tidak mampu untuk membayar utang tersebut dan bernegosiasi untuk mencari cara lain agar bisa menebus utang tersebut.

Raden Aryo pun mengajukan satu persyaratan agar utang tersebut lunas, yakni dirinya ingin menikah dengan Suzzana dan menjadikannya istri kedua.

Tak punya pilihan lain kedua orangtua Suzzana pun akhirnya menyetujui permintaan Raden Aryo untuk menikah dengan anaknya.

Secara terpaksa hubungan Suzzana dan kekasihnya tersebut pun harus berakhir karena pernikhan penuh paksaan pun tersebut.

Selang beberapa lama setelah Suzzana menikah, dirinya langsung hamil yang lantas menimbulkan kecemburuan di hati istri pertama Raden Aryo.

Kecemburuan itu timbul karena Minanti yang merupakan istri pertama Raden Aryo tidak bisa memiliki keturunan.

Terbakar api cemburu Minanti pun akhirnya datang ke dukun sakti dengan tujuan ingin menyantet Suzzana yang sedang hamil tua.

Tanpa disangka upaya santet itu pun berhasil yang membuat Suzzana akhirnya harus meninggal dunia ketika sedang melahirkan pada waktu malam Jumat Kliwon.

Namun, kematian Suzzana itu tidak membuatnya benar-benar hilang sebab dirinya kembali hadir dalam wujud sundel bolong.

Bangkitnya Suzzanna berkat perjanjian Surya yang merupakan mantan ke kasihnya dengan iblis.

Sundel bolong pada film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon digambarkan sebagai hantu perempuan berambut panjang mengenakan gaun putih yang berlubang di bagian punggungnya.

Meninggal dalam kondisi yang tidak tenang arwah Suzzana dalam wujud sundel bolong itu pun gentayangan dan ingin balas dendam kepada orang-orang berdosa semasa hidupnya.

Balas dendam yang utama ingin dia lakukan terhadap pelaku santet yang menewaskan Suzzanna dalam kandungannya.

Untuk kelanjutannnya silahkan saksikan film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon di bioskop kesayangan Anda.

Daftar Pemain Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon ini dibintangi oleh beberapa aktor dan artis papan atas yang kualitas aktingnya tidak dapat diragukan.

Untuk pemeran utamnya yakni Suzzana tetap diperankan oleh Lunna Maya yang didandani oleh make up prostektik asal Rusia yang membuat wajahnya merupai mendiang Suzzanna.

Berikut daftar lengkapnya:

  • Luna Maya sebagai Suzzanna
  • Achmad Megantara sebagai Surya
  • Tio Pakusadewo sebagai Raden Aryo
  • Sally Marcellina sebagai Minati
  • Taskya Namya sebagai Ratih
  • Adi Bing Slamet sebagai Japra
  • Opie Kumis sebagai Pak Rojali
  • Ence Bagus sebagai Tohir
  • Clift Sangra sebagai Pak Bekti