TANGSELIFE.COM – Penyanyi rap alias rapper asal Amerika Serikat (AS) Nicki Minaj ditahan di Belanda.

Imbas Nicki Minaj ditahan di Belanda, penyanyi 41 tahun itu harus membatalkan pertunjukan di Manchester, Inggris, yang seharusnya digelar Sabtu 25 Mei 2024.

“Nicki sudah berusaha sebaik mungkin untuk mengeksplorasi setiap cara yang mungkin untuk mewujudkan pertunjukan malam ini.”

“Kejadian hari ini membuat hal itu menjadi mustahil,” ujar keterangan pihak Co-op Live di Manchester melalui platform X.

Nicki Minaj ditahan di Belanda oleh pihak kepolisian Bandara Schiphol Amsterdam atas tuduhan kepemilikan ganja.

Kronologi Nicki Minaj Ditahan di Belanda

Diberitakan The New York Post, Nicki Minaj ditangkap polisi atas tuduhan membawa ganja di Bandara Amsterdam Schiphol pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Namun dalam rekaman Instagram Live @@nickiminaj saat insiden penangkapan, Nicki berulang kali menegaskan ia tidak membawa barang ‘selundupan’.

“Mereka berusaha menghentikanku datang ke setiap pertunjukan. Mereka mengambil tasku sebelum aku bisa melihatnya. Taruh di pesawat. Sekarang mengatakan mereka sedang menunggu di bea cukai,” tulis Nicki dalam unggahannya.

“Ini adalah apa yang tampak ketika orang-orang dibayar banyak uang untuk mencoba menyabotase sebuah tur setelah semuanya gagal. Semua yang mereka lakukan adalah ilegal,” lanjutnya.

Dalam video tersebut, Minaj pun terlihat duduk dalam kendaraan sambil berbicara dengan seorang pria berseragam tentang proses pemeriksaan pada tasnya.

“Kenapa kalian tidak mencarinya sebelum naik ke pesawat?” tanya Nicki pada pria berseragam yang diduga petugas.

Sayangnya, pria tersebut mengangkat bahu dan mengatakan bahwa petugas sebelumnya tidak percaya Nicki tidak membawa narkoba dan merasa jengkel karena telah direkam.

Namun demikian, kepolisian Belanda menyatakan Nicki yang ditahan karena dicurigai menyelundupkan narkoba ringan, kini telah dibebaskan.

“Setelah berkonsultasi dengan Kejaksaan, tersangka menerima denda uang dan kini diizinkan melanjutkan perjalanan,” ujar keterangan kepolisian.

Pada Minggu 26 Mei 2024 dini hari, penyanyi ‘Bang Bang’ itu pun meminta maaf pada penggemarnya di Manchester atas penundaan konsernya.

“Saya mencintaimu dan saya sangat menyesal hal ini terjadi malam ini,” ujar Nicki dalam video yang diunggah di media sosial.