TANGSELIIFE.COM– Eross Sheila On 7 melelang gitar miliknya dan mendonasikan semua hasil penjualannya tersebut untuk warga Gaza Palestina.

Diketahui bhawa Eross melelang gitar Fender Telecaster Eros Candra#28 yang telah menemani perjalanan karirnya setelah Pandemi COVID-19 dan pernah dipakainya untuk konser Tunggu Aku di Jakarta pada 2023.

Proses lelang gitar Eross Sheila On 7 ini dibagikan oleh akun instagram @smosyu_music dan akun pribadinya @erosscandra pada 8 Juni 2024.

Postingan bertajuk “LELANG GITAR UNTUK GAZA” ini dibagikan oleh Eross So7 di akun pribadinya.

Eross Sheila on 7 lelang gitar
Postingan Eross di akun pribadinya (pict: Tangkapan Layar)

” Sedikit cerita tentang gitar ini (fender telecaster Eross Candra #28). #28 adalah gitar yang saya pakai pribadi sejak @sheilaon7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulis Eross.

Lelang gitar Eross Sheila On 7 ini mendapatkan banyak antusias dari berbagai pihak, bahkan ada yang menawarkan sampai ratusan juta rupiah.

Satu hari setelahnya pada 9 Juni 2024 pukul 09.00 WIB proses lelang gitar ini ditutup dan didapatkan satu pemenang yang menawar dengan harga tertinggi.

Pemenang tersebut adalah pemilik akun instagram @cyberbagus yang menawar gitar Eross So7 sebesar Rp125 juta.

Adapun hasil dari lelang gitar Eross Sheila On 7 Rp125 juta tersebut langsung disalurkan ke pihak Kitabisa untuk kemudian diberikan ke Gaza Palestina melalui Baznas.

Selain pemenang utama, dua penawar tertinggi lainnya yakni pemilik akun @faizallubisaja menawar Rp100 juta dan akun @remembernovemberfest menawar Rp110.100.000 juga akan menyumbangkan dana sesuai penawaran lelang mereka.

Maka jika ditotal dana yang terkumpul dari ketiga penawar tersebut untuk donasi Gaza Palestina ini mencapai Rp335.100.000.

Fakta Unik Dibalik Gitar Eross Sheila On 7 yang Laku Dilelang Rp125 Juta

Proses lelang Eross So7 ini berlangsung sengit pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 dengan penawar tertinggi di angka ratusan juta, hingga berakhir di harga Rp125 juta yang dimenangkan oleh pemilik akun @cyberbagus.

Diketahui bahwa gitar tersebut cukup bersejarah untuk perjalanan karirnya, bagaimana tidak itu adalah gitar yang dipakainya manggung dan konser usai pandemi COVID-19.

Tak hanya itu saja, Gitar Fender Telecaster Eross Candra #28 ini juga disebut istimewa, karena hanya diproduksi 50 unit hingga dilabeli sebagai gitar limited editon.

Pembuatnya yakni Fender menjadikan Eross satu-satunya gitaris Indonesia yang dibuatkan produk signature oleh pabrikan alat musik tersebut.

Gitar ini pula yang digunakan Eross waktu tampil perdana setelah vakum karena pandemi COVID-19.

Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter