TANGSELIFE.COM– Youtuber otomotif Ridwan Hanif baru-baru ini membagikan postingan yang cukup mengejutkan kala dirinya ditawarkan untuk menjadi calon bupati Klaten, Jawa Tengah untuk Pilkada 2024 ini.

Postingan yang dibagikan di akun instagram pribadinya itu, berisikan percakapan antara dirinya dengan politikus PDIP Klaten, Hamenang terkait tawaran Pibup Klaten.

Sebelumnya, Ridwan Hanif juga pernah mengunggah postingan di akun X terkait ajakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menawari dirinya maju menjadi calon bupati Klaten.

Pria yang juga pernah menjadi wartawan otomotif tersebut juga tidak menampik isu terkait adanya tawaran kedua partai tersebut untuk dirinya maju pada Pilbub Klaten.

Hamenang juga mengungkapkan alasan mengapa partai berlambangkan banteng itu ingin mencalonkan Ridwan Hanif menjadi Pilbup Klaten, karena kedekatannya dengan bidang otomotif.

Menurut Hamenang, generasi muda Klaten banyak yang menyukai dunia otomotif, sehingga dipilihnya Ridwan menjadi calon Bupati Klaten ini diharapkan bisa memberi solusi dan program menarik untuk pengembangan otomotif di Klaten.

Selain itu, Ridwan Hanif juga dikabarkan dekat dengan partai PKS, sehingga ada kemungkinan bisa berkoalisi dengan PDIP dalam kontestasi Pilkada 2024.

Namun, dari sisi Ridwan sampai saat ini dirinya belum bisa menentukan apakah akan ikut mendaftar Pilkada 2024 dan menerima tawaran Pilbup Klaten tersebut.

Intip Profil Ridwan Hanif, Youtuber Otomotif yang Ditawari Maju Menjadi Calon Bupati Klaten oleh PDIP dan PKS

Ridwan Hanif merupakan pria kelahiran Jakarta, 17 Maret 1991 yang populer menjadi YouTuber yang kerap mengunggah konten seputar dunia otomoif, terutama mobil.

Selain mengunggah konten tentang review mobil, pria berusia 33 tahun tersebut juga kerap membagikan tips yang menarik.

Salah satu kontennya yang cukup fenomenal yakni, tips membeli mobil secara cash tanpa kredit sehingga uang senilai ratusan juta rupiah bisa dihemat.

Meskipun, Ridwan terkenal sebagai YouTuber otomotif mobil, namun ia juga beberapa kali melakukan review motor dengan cara yang unik.

Ridwan menggabungkan hobinya yang suka traveling dengan isi konten, ia melaukan review motor dengan cara touring ke berbagai daerah.

Pria yang memiliki satu orang anak ini juga pernah menuai kontroversi, pada tahun 2022 ia dan Fitra Eri sempat diserbu netizen terkait kejanggalan plat nomor mobil listriknya yang memiliki tanda garis biru.

Namun, setelah dikonfirmasi kepada pihak kepolisian diketahui bahwa garis biru pada plat nomor tersebut legal dan tidak melanggar hukum.

Biodata Ridwan Hanif

Profil Ridwan Hanif Youtuber Otomotif

  • Nama Lengkap: Ridwan Hanif Rahmadi
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 17 Maret 1991
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Profesi: Youtuber, Konten Kreator
  • Pasangan: Ety Wijayanti
  • Twitter: @ridwanhr
  • Threads: @ridwanhr
  • Instagram: @ridwanr
Jihan Hoirunisa
Reporter