TANGSELIFE.COM – Sederet nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbaik bermunculan di penjaringan internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk Pilkada Tangsel 2024.

Nama-nama kader PKS yang muncul merupakan mereka yang saat ini aktif di dunia politik, baik di tingkat kota maupun pusat.

Kepala Divisi Teknis Pilkada DPD PKS Tangsel, Jokori mengatakan, beberapa nama kader PKS tersebut merupakan hasil usulan pengurus partai di semua tingkatan.

“Baru sebatas muncul namanya (diusulkan oleh kader). Tapi masih dinamis,” kata Jokori kepada Tangselife.com, Selasa, 14 Mei 2024.

Nama Kader PKS yang Muncul untuk Bursa Pilkada Tangsel 2024

Beberapa nama kader PKS muncul di antaranya anggota DPRD Tangsel yang saat ini menjabat yakni Paramitha Messayu dan Mustopa.

Ada juga nama Budi Prayogo yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Banten, serta ketua DPD PKS Tangsel Dadang Darmawan.

Selain itu muncul juga nama anggota DPR RI terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, yaitu Habib Idrus Salim Al Jufri.

Jokori mengungkapkan, meski nama-nama tersebut telah diusulkan, namun tidak membuat mereka kelak akan diusulkan oleh PKS yang saat ini memperoleh 9 kursi di DPRD Tangsel tersebut.

“Ini kan masih proses, sedang dikonsolidasikan di provinsi, kita masih proses, untuk internal masih berjalan belum selesai.”

“Belum ada siapa yang mau diusung, masih panjang prosesnya,” terangnya.

Saat ini, PKS hanya membutuhkan tambahan satu kursi DPRD Tangsel untuk memenuhi persyaratan dapat mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Oleh karena itu, lanjut Jokori, pihaknya tetap membuka komunikasi dengan partai lain untuk menatap Pilkada Tangsel yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

“Apalagi kita baru 9 kursi masih kurang 1 lagi, nanti masih dikomunikasikan baik di tingkat provinsi maupun pusat. Untuk partai semuanya kita jalin komunikasi,” pungkasnya.

Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter