TANGSELIFE.COM – Kabar terbaru mengenai film Spider-Man 4 mencuat di media sosial belakangan ini.

Ditambah lagi, Miles Morales disebut-sebut akan melakukan debut versi live action di film Spider-Man 4.

Kabar tersebut datang dari Daniel Richtman, insider yang sering memberi bocoran akurat soal film-film superhero.

Akan tetapi belum ada detail tambahan mengenai Miles Morales bakal muncul di filmnya.

Satu hal yang menarik dari rumor ini adalah Miles Morales akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), bukan Marvel Universe milik Sony.

Sebelumnya, beberapa kali Tom Holland menyatakan minatnya untuk membawa Miles Morales ke layar lebar.

Rencana tersebut bisa saja terwujud hingga memunculkan penampilan Miles Morales dan Peter Parker dalam suatu adegan untuk mengalahkan villain di film Spider-Man 4.

Apalagi konsep multiverse yang coba dikenalkan MCU ini bisa menjadi jalan bagi Miles Morales untuk hadir di sana.

Tom Holland pernah mengungkapkan, “Saya merasa seperti kita berhasil dengan franchise pertama kita dan ada bagian dari saya yang ingin pergi dengan kepala tegak dan meneruskan tongkat kepada anak beruntung berikutnya yang akan membawa karakter ini nanti.”

Beberapa tahun lalu, muncul kabar yang menyebut bahwa film Spider-Man 4 kemungkinan akan menjadi film terakhir Peter Parker di MCU.

Mungkin saja ini bisa menjadi jalan penerus Peter Parker sebagai Spider-Man, yang sangat cocok disematkan pada Miles Morales.

Spider-Man 4

Sebenarnya sosok Miles Morales merupakan karakter yang cukup baru. Ia diciptakan oleh penulis Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli.

Untuk pertama kalinya Miles Morales muncul di komik Ultimate Fallout #4 pada bulan Agustus 2011, usai kematian Peter Parker versi dunia alternatif dalam serial komik Ultimate Marvel.

Miles Morales lahir dari ayah Puerto Rico-Amerika dan ibu Afrika-Amerika. Ia dibesarkan di Brooklyn, New York.

Karakter Miles Morales dibuat untuk mewakili keragaman etnis dan mewarisi peran Spider-Man dari Peter Parker.

Keberadaannya memperluas representasi superhero dalam komik. Selain komik, Miles juga muncul dalam berbagai media lain, termasuk permainan video, animasi, dan film.

Dia menjadi protagonis dalam game Spider-Man: Miles Morales untuk konsol PlayStation, juga film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang meraih penghargaan Oscar.

Dwi Oktaviani
Editor