TANGSELIFE.COM – Uhuy! Komedian Alfainsyah Komeng sementara ini memperoleh suara paling banyak untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jawa Barat.

Komeng berhasil unggul dari 54 caleg DPD Provinsi Jawa Barat itu. Dia meraih suara sementara meraih 293.237 suara berdasarkan data hitung suara milik KPU.

Hingga saat ini, perolehan suara Komeng melesat dari hasil hitungan sementara dari 15 kabupaten kota di Jawa Barat.

Komeng mendapat suara paling banyak dari daerah pemilihan Bogor yakni sebanyak 43.874 suara. 

Suara Komeng terbanyak kedua berasal dari daerah pemilihan di Sukabumi sebanyak 25.944 suara.

Perolehan suara komedian yang khas dengan ’Spontan Uhuy’ itu  juga cukup tinggi dari Kota Bekasi yakni mencapai 20.820.

Jihan Fahira Susul Komeng

Di bawah Komeng, ada Caleg PD Jawa Barat lain yang paling banyak meraih suara sementara saat ini yakni Aanya Rina Casmayanti dan artis Jihan Fahira.

Perolehan suara Aanya menyusul perolehan suara Komeng yakni mencapai 130.352 suara. Sedangkan Jihan Fahira sementara memperoleh suara sebanyak 125.671 suara.

Komedian Komeng itu memang tengah mencuri perhatian, khususnya untuk warga Jawa Barat. Pasalnya, foto yang dipasang di dalam kertas suara agak lain dibandingan para pesaingnya.

Sebagai komedian, Komeng tentu ingin foto dirinya di dalam kertas suara tampak berbeda dan anti-mainstrem. Dengan begini, pose Komeng akan mencolok di mata para pemilih.

Tak bisa dipungkiri, banyak pemilih mungkin kebingungan saat memilih Caleg DPD Jawa Barat. Biasanya untuk mengatasi kebingungan di dalam bilik suara, para pemilih akan mencari nama atau wajah yang familiar.

Sebagai komedian, Komeng memiliki pamor dan popularitas yang memudahkan masyarakat memilih dirinya. Ditambah dengan pose anti-mainstrem, kehadirannya di dalam kertas suarat suara lebih mencolok.

Hingga saat ini, penghitungan suara perolehan Caleg DPD Jawa Barat itu masih berlangsung. Mari kita nantikan bersama, mengawal Bang Komeng melenggang ke Senayan.

Intan
Editor
Intan
Reporter