TANGSELIFE.COM– Simak tanda kucing melindungi pemiliknya dari berbagai ancaman dan bahaya.

Seperti yang kita tau, kucing merupakan hewan peliharaan favorit untuk sebagian masyarakat Indonesia, sebab tingkahnya yang lucu dengan tampilan muka yang menggemaskan mampu membuat orang terkesima.

Kucing juga merupakan hewan yang sangat menggantungkan hidupnya pada seseorang, termasuk untuk bantuan makan sehari-hari, perlindungan, dan perhatian.

Sehingga tak heran jika kucing peliharaan, akan memiliki koneksi yang kuat dengan pemiliknya.

Bahkan, kucing memiliki insting untuk melindungi pemiliknya dari berbagai ancaman, sama seperti yang dilakukan oleh anjing.

Maka jika kamu adalah cat lovers, berikut tanda kucing melindungi pemiliknya yang wajib diketahui.

Berikut Deretan Tanda Kucing Melindungi Pemiliknya

Tanda kucing melindungi pemiliknya
Kucing yang ingin melindungi pemiliknya akan selalu berada dan mengikuti orang tersebut

1. Kucing selalu mengawasi

Tanda kucing melindungi pemiliknya bisa dilihat dari bagaimana hewan mamalia berbulu tersebut mengawasi lingkungan sekitarnya.

Kucing yang sedang melindungi pemiliknya akan cenderung mengawasi dengan cermat, bisa dilihat dari mata mereka yang selalu waspada terhadap lingkungan sekitarnya.

2. Kucing selalu memperhatikan pemiliknya

Tanda kucing melindungi pemiliknya terlihat juga dari caranya memperhatikan aktivitas orang tersebut dengan intensitas yang lebih besar.

Kucing terus menerus memperhatikan gerakan dari orang tersebut dan akan menunjukkan kekhawatiran atau perhatian dengan cara menyentuh seseorang.

Sikap kucing yang menunjukkan kasih sayang dan kenyamanan kepada pemiliknya dilihat ketika mereka menyentuh dan menjilati seseorang.

3. Setia mengikuti pemiliknya

Ciri kucing yang sedang melindungi pemiliknya akan mengikuti orang tersebut di sekitar rumah, mulai dari ruang tamu, lorong, hingga area kamar tidur.

Apabila pemiliknya menunjukkan perubahan perasaan dan emosi, maka kucing akan lebih intens mengikuti setiap aktivitas pemiliknya agar selalu berada di dekatnya,

Ini merupakan sifat alamiah kucing yang ingin terus memberikan kenyamanan dan dukungan untuk pemiliknya.

4. Muncul sifat defensif

Ketika kucing merasa pemiliknya dalam bahaya, maka mereka akan menunjukkan sifat defensif sebagai bentuk pertahanan.

Biasanya tanda kucing melindungi pemiliknya akan mengeram, mengepalkan cakar, hingga memperlihatkan giginya.

5. Kucing selalu menjaga pemiliknya

Sikap kucing yang selalu mendekati seseorang ketika tidur atau bahkan berbaring di atas orang tertidur, ini bisa menjadi tanda bahwa anabul tersebut merasa aman dan ingin memberikan perlindungan.

Pasalnya, jika seseorang tidur dan di dekatnya ada kucing, maka bisa saja hewan menggemaskan itu sedang memberikan pelidungan fisik kepada pemiliknya.

Sebab, kucing memiliki respons yang baik dan bisa bereaksi cepat terhadap potensi bahaya atau ancaman.

Demikian itu beberapa tanda kucing melindungi pemiliknya, bisa disimpulkan kucing merupakan hewan peliharaan yang akan memberikan rasa aman kepada seseorang.

Selain itu, sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan, kucing juga memiliki keistimewaan dapat menjaga seseorang.

Jihan Hoirunisa
Reporter