TANGSELIFE.COM– Mengenal sosok Zita Anjani yang menjadi salah satu utusan khusus presiden Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, pada hari ini, Selasa 22 Oktober 2024 Prabowo melantik beberapa tokoh sebagai kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus yang bertugas selama periode 2024-2029.

Proses pelantikan kepala badan, utusan khusus, penasihat, hingga staf khusus presiden ini dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Salah satu tokoh yang dilantik pada hari ini adalah Zita Anjani yang bertugas sebagai utusan khusus presiden bidang pariwisata.

Lantas, siapakah Zita Anjani? berikut ulasannya.

Profil Zita Anjani Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata

Profil Zita Anjani

Perempuan cantik yang merupakan anak dari Menteri Koordinator Bidang Pangan, Zulkifli Hasan ini lahir di Jakarta pada 12 Maret 1990 silam.

Zita merupakan lulusan S-1 dari Universitas Pelita Harapan dan meraih gelar Master of Science dari University College London.

Selain itu, Zita Anjani juga pernah menempuh pendidikan Diploma dari Sunshine Teachers Training.

Awal mula perempuan bersia 34 tahun tersebut terjun ke dunia politik adalah dengan menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Di bawah bendera PAN, Zita sukses menjadi anggota DPRD Provinsi Jakarta 2019-2024.

Pasalnya, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Zita Anjani berhasil meraih 14.701 suara dari daerah pemilihan (dapil) 5 Jakarta Timur .

Dia bahkan diamanahi untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Kemudian, pada Pileg 2024 kader PAN ini kembali maju dan terpilih sebagai anggota DPRD Jakarta untuk periode 2024-2029 dengan perolehan suara 18.554 suara.

Selain itu, berdasarkan informasi dari laman resmi DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani pernah menjabat dalam jajaran Dewan Pengurus Pusat Perempuan Amanat Nasional dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta dan ketua DPP PAN.

Zita sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil menteri. Namun, dia tidak hadir saat Prabowo memanggil para calon wakil menteri.

Meskipun demikian, Zita terlihat hadir pada acara pembekalan calon wakil menteri yang diadakan di Hambalang, Bogor, pada hari Kamis 17 Oktober 2024.

Akan tetapi, namanya tidak disebutkan saat Prabowo melantik para wakil menteri di Istana Negara pada Senin (21/10/2024).

Kini Zita Anjani juga meduduki jabatan utusan khusus presiden bidang Pariwisata 2024-2029 yang baru dilantik hari ini.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter