TANGSELIFE.COM – Sebanyak 137 pejabat Tangsel dirotasi oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, rotasi Aparatur Silip Negara (ASN) tersebut dilakukan jelang akhir tahun, Jumat 1 Desember 2023.

Adapun Pejabat eselon II B hingga IV yang dilantik itu, termasuk juga beberapa pejabat di tingkat wilayah, seperti kecamatan dan kelurahan.

Benyamin mengatakan, 137 pejabat Tangsel dirotasi tersebut, guna penyesuaian, karena memang sempat ada kekosongan empat pejabat eselon lll A mengikuti seleksi jabatan untuk eselon ll B.

“Sekarang pengisian, otomatis pengisi yang satu akan naik. Dan itu penyegaran terhadap para pejabat,” ujarnya.

Benyamin juga menegaskan, agar 137 pejabat Tangsel dirotasi tersebut untuk langsung bekerja cepat di tempatnya yang baru.

“Saya minta agar seluruhnya langsing bekerja cepat, penyesuaiannya jangan lama-lama, dan bekerja serius,” paparnya.

Benyamin juga menegaskan, dia tidak akan ragu menerapkan sanksi tegas bagi para ASN yang langgar aturan.

Dari nama-nama pejabat yang di rotasi tersebut, ada sejumlah pejabat eaelon ll B yang juga mengikuti pelantikan.

Mereka diantaranya Bani Khosiyatullah dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Bani Khosiyatullah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Kemudian ada nama Chaerudin, ia diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishub dan di rotasi menjadi Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat.

Selanjutnya ada nama Chaerul Soleh, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol, kini sebagai Staf Ahli Pemerintahan Politik dan Hukum Pemkot Tangsel.

Lalu ada nama Heru Agus Santoso, pria yang sebelumnya menjadi Kadis di Industri dan Perdagangan (Indag) kini menjabat sebagai Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Berikutnya Mukkodas Syuhada, sebelum menjabat Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Ia menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemberdayaan SDM dan Masyarakat Kota Tangsel.

Disusul Dandy Pryantara yang sebelumnya menjabat Asisten Daerah II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, sekarang menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan

Sopiyan
Editor