TANGSELIFE.COM – Proses pencarian pedagang pecel lele di Ciputat bernama Muhammad Sohibul Huda (32) dihentikan sementara.

Muhammad Sohibul Huda merupakan pedagang pecel lele warga Kelurahan Kedaung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang hanyut terseret aliran sungai.

Danton Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Dian Wiriyawan mengatakan, proses pencarian dihentikan sementara lantaran mengingat waktu telah memasuki malam hari.

Dalam proses pencarian pada hari pertama, Senin 4 Desember 2023, puluhan petugas mulai melakukan pencarian pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB.

“Proses pencarian untuk sementara dihentikan mengingat waktu sudah malam demi menjaga keselamatan dari petugas,” kata Dian, Senin, 4 Desember 2023.

Pencarian hari pertama di mulai dari lokasi kejadian hanyutnya Muhammad Sohibul Huda di aliran sungai yang berada di Jalan Aria Putra Kelurahan Kedaung, Kecamatan Ciputat dengan cara melakukan penyusuran di sepanjang aliran sungai.

Dalam proses pencarian pedagang pecel lele tersebut, petugas dibekali peralatan berupa pelampung dan helm safety sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dian menerangkan, dalam proses pencarian di hari pertama puluhan petugas telah menyisir aliran sungai sepanjang 2,5 kilometer.

Namun pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang pecel lele tersebut belum juga dapat ditemukan.

“Hari pertama dipastikan selesai dengan jarak dari lokasi kejadian sampai Bendungan Kenari yang berada di Pondok Ranji,” ujarnya.

Dian mengungkapkan, proses pencarian akan kembali dilanjutkan pada hari kedua yaitu Selasa, 5 Desember 2023.

“Untuk sampai saat ini belum berhasil ditemukan, Insya Allah kami akan lanjutkan kembali besok jam 07.00 pagi,” ujarnya.

Dian menyebut, meski proses pencarian hari pertama dihentikan untuk sementara, namun beberapa petugas tetap berjaga pada malam hari di beberapa titik yang telah ditentukan.

“Malam hari ini kami hanya melakukan pemantauan di beberapa titik yaitu di radius 0-100 meter dari lokasi kejadian, aliran sungai yang berada di wilayah Kompas Ciputat dan Bendungan Kenari,” ungkapnya.

Pencarian hari pertama melibatkan sedikitnya 26 perwakilan instansi, organisasi, dan relawan yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangsel dengan total petugas mencapai sekira 80 orang.

Reporter: Andre Pradana

Dien
Editor