TANGSELIFE.COM – Sebanyak 14 TPS di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan pemungutan dan penghitungan suara susulan pada hari Minggu, 18 Februari 2024.

Pemungutan dan penghitungan suara susulan di dilakukan lantaran sebagian wilayah tersebut terendam banjir akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi pada malam hari sebelum waktu pemilihan.

Komisioner KPU Tangsel, Ajat Sudrajat mengatakan, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 14 TPS di Kecamatan Pondok Aren dipastikan akan tetap dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya pada 14 Februari 2024.

“Sejauh ini masih sama (lokasi TPSnya, red), informasi terakhir air dari pasca banjir itu siang dan sorenya sudah mulai surut,” kata Ajat, Sabtu, 17 Februari 2024.

Ia berharap semoga pada saat pemungutan dan penghitungan suara susulan di 14 TPS di Kecamatan Pondok Aren nanti tidak turun hujan sehingga wilayah tersebut tidak kembali kebanjiran.

“Kita berdoa saja dengan cuaca yang ekstrem seperti ini mudah-mudahan besok curah hujannya tidak terlalu tinggi,” pungkas Ajat.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Kecamatan Pondok Aren pada hari Minggu (18/2) akan berawan.

Pada pagi hari cuaca di Pondok Aren diprakirakan akan berawan tebal, sementara pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB Senin (19/2) cuaca diprakirakan akan berawan.

Sedangkan untuk suhu berada di kisaran 24 hingga 30 derajat celcius dengan kecepatan angin mencapai 10 kilometer per jam, serta kelembapan 60 hingga 90 persen.

Andre Pradana
Reporter