TANGSELIFE.COM – Sebanyak 156 kelompok relawan tercatat telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Jaringan Horizontal Pemenangan Airin-Ade dan Benyamin-Pilar Tangsel, Eko Supriyadi, Senin, 16 Agustus 2024.

Eko mengatakan, selain menyatakan dukungan untuk Benyamin-Pilar, seratusan kelompok itu juga menghendaki pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk memimpin Banten selama lima tahun mendatang.

“Yang sudah tercatat ada sekitar 156 kelompok relawan, itu diluar yang belum terdaftar yang sifatnya kelompok-kelompok kecil berbasis kompleks, pengajian dan arisan,” kata Eko, ketika ditemui di Rumah Relawan, Senin, 16 September 2024.

Eko menjelaskan, jumlah orang yang menyatakan dukungan kepada pasangan petahana pada Pilkada tahun 2024 mengalami kenaikan jika dibandingkan pada Pilkada 2020 lalu yang hanya mencapai 112 relawan.

Menurutnya bertambahnya kelompok tersebut tak terlepas dari kepuasan masyarakat atas kinerja Benyamin-Pilar selama memimpin Tangsel.

“Mereka merasakan manfaat sehingga terjadi kampanye berbisik, karena mungkin mereka merasakan pembangunan dan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Benyamin-Pilar selama memimpin Tangsel,” tuturnya.

“Sehingga hal itu merangsang kelompok lain yang awalnya apatis menjadi mau terjun ke politik dengan mendukung Benyamin-Pilar,” lanjutnya.

156 Relawan Nyatakan Dukungan ke Pasangan Benyamin-Pilar

Eko menyebut, 156 kelompok yang sudah menyatakan dukungan terdiri dari berbagai latar belakang masyarakat.

“Ada yang berbasis primordial atau kedaerahan, ada yang berbasis olahraga maupun paguyuban lainnya,” ungkapnya.

Jika dikalkulasi 156 kelompok relawan itu terdiri 156.000 ribu anggota yang sudah tercatat di data base nama lengkap dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Untuk pola gerak secara taktis mereka masing-masing yang menentukan, kami sifatnya hanya mensuplay apa yang mereka butuhkan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter