TANGSELIFE.COM – Pencarian jasad penjual pecel lele yang hilang terseret arus di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum membuahkan hasil.

Sudah sekira 16 jam pencarian, tetapi jasad penjual pecel lele di Ciputat Tangsel itu belum juga ditemukan.

Penjual pecel lele di Ciputat yang hilang terseret arus itu diketahui bernama Muhammad Sohibul Huda (32). Dia hilang pada Senin 4 Desember 2023 dini hari.

Dalam rekaman CCTV sekitar lokasi, penjual pecel lele di Ciputat itu hanyut terbawa arus sungai pada pukul 02.06 WIB.

Proses pencarian yang di komandoi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel sendiri telah mulai dilakukan sejak pukul 09.00 WIB.

Danton Satgas BPBD Kota Tangsel, Dian Wiriyawan mengatakan, dalam proses pencarian penjual pecel lele itu telah menyusuri aliran sungai sepanjang 2,5 kilometer.

Namun hingga kini, pria yang tinggal di salah satu kontrakan di Jalan Aria Putra RT009 RW010, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang itupun belum juga ditemukan.

“Proses pencarian hari ini dari mulai jam 9 pagi sampai jam 5.15 WIB dengan melakukan penyusuran berenang di air,” kata Dian, di lokasi kejadian, Senin, 4 Desember 2023.

Penjual pecel lele di ciputat
Sejumlah warga melihat lokasi kejadian penjual pecel lele hanyut di Jalan Aria Putra Kedaung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/12/2023). Foto: Tangselife/AndrePradana

Dian mengungkapkan, dalam proses pencarian pihaknya menggunakan metode penelurusan sisir sungsi.

Setiap petugas, lanjutnya, dibekali peralatan berupa pelampung dan helm safety sesuai dengan SOP.

“Namun dari bendungan yang di Pladen itu kami menggunakan 1 buah perahu karet,” tuturnya.

Dian menyebut proses pencarian sendiri sedikitnya ada keterlibatan 26 perwakilan relawan dari dalam dan luar Kota Tangsel.

“Baik dari organisasi maupun instansi pemerintah total ada 26 perwakilan kelompok dengan jumlah keseluruhan kurang kebih 80 orang,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter