TANGSELIFE.COM – Puluhan petugas dikerahkan untuk mencari penjual pecel lele berinisial MS yang hanyut terbawa arus aliran kali di Jalan Aria Putra, Kedaung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Petugas yang dikerahkan untuk mencari penjual pecel lele yang hilang itu merupakan petugas gabungan dari BPBD, Satpol-PP dan relawan.

Komandan Pleton (Danton) BPBD Kota Tangsel, Dian mengatakan, sedikitnya ada 37 petugas gabungan yang dikerahkan untuk mencari penjual pecel lele yang hilang.

“Total sebanyak 37 petugas gabungan dikerahkan untuk mencari korban. BPBD 9 petugas, Satpol PP 1 regu yang terdiri dari 10 orang dan relawan 19 orang,” kata Dian di lokasi kejadian, Senin, 4 Desember 2023.

Dian mengungkapkan, proses pencarian penjual pecel lele MS itu dilakukan dengan cara menyusuri sepanjang aliran sungai.

Petugas gabungan terdiri dari tim utama yang memiliki tugas untuk melakukan strerilisasi jalur pencarian.

Serta tim pencari yang akan fokus melakukan pencarian korban di aliran maupun dasar sungai.

“Tim utama melakukan assement medan untuk mengetahui hambatan, sedangkan tim pencarian melakukan dengan cara berenang,” ungkapnya.

Sebelumnya seorang pria berinisial MS (32) dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Jalan Aria Putra Kedaung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada dini hari sekira pukul 02.06 WIB, Senin, 4 Desember 2023.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Iskandar mengatakan, korban sehari-hari bekerja di warung makan yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pada saat itu korban sedang mencuci sebuah peralatan makan setelah selesai melakukan aktivitas dagang. Namun tak lama berselang korban didapati menghilang saat pekerjaannya membersihkan peralatan makan belum selesai.

Karena khawatir akan keberadaan korban, salah seorang teman korban yang juga bekerja di warung makan tersebut berusaha mencari di sekitar lokasi kejadian.

“Temannya mencari-cari, terus melihat sendal korban ada diatas jembatan,” kata Iskandar, Senin, 4 Desember 2023.

Kepastian korban dinyatakan hanyut terbawa arus sungai setelah dirinya melihat sebuah rekaman CCTV yang kebetulan mengarah ke lokasi kejadian.

“Dari CCTV kelihatan dia sedang mengambil sesuatu di dasar sungai, tak lama langsung hilang terbawa arus sungai,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter