TANGSELIFE.COM – Provinsi Banten pada hari ini, Rabu 04 Oktober 2023, merayakan hari jadinya yang ke 23 tahun.

Sederet harapan pun banyak dilontarkan oleh seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Provinsi Banten semakin maju kedepannya.

Salah satu harapan dilontarkan oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan.

Di usianya yang genap 23 tahun, Pilar berharap Banten mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

“Tentu saja kita sebagai masyarakat Provinsi Banten, saya sebagai bisa dibilang putra daerah di Provinsi Banten ini berharap bahwa Banten di usianya yang ke 23 tahun semakin berkembang, semakin maju dan bisa membawa masyarakatnya lebih sejahtera lagi,” kata Pilar Saga Ichsan, saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Rabu, 04 Oktober 2023.

Kendati demikian Pilar tak menampik bahwa masih terdapat beberapa permasalahan yang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Provinsi Banten.

Sederet persoalan di Provinsi Banten tersebut banyak diantaranya adalah permasalahan dasar masyarakat.

“Banyak (yang belum maksimal), terkait masalah pengangguran, masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan termasuk infrastuktur,” kata Pilar Saga Ichsan.

“Itu di Banten ini yang harus kita kembangkan supaya Banten bisa menjadi provinsi yang membanggakan di Indonesia,” tambahnya.

Pilar menuturkan, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tidak bisa hanya mengandalkan peran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Menurutnya diperlukan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Banten.

“Bukan hanya tugas Pemprov Banten saja tapi semua Kota dan Kabupaten harus berjuang untuk bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” tegasnya. (Andre).

Sopiyan
Editor