TANGSELIFE.COM – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu sore, 3 Juli 2024.

Akibat kejadian itu, sedikitnya empat atap rumah warga di wilayah Kecamatan Pondok Aren ambruk usai dihantam angin kencang.

“Dampak angin kencang yang terjadi kemarin menyebabkan empat atap rumah warga mengalami kerusakan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Essa Nugraha, ketika dikonfirmasi, Kamis, 4 Juli 2024.

Berdasarkan catatan BPBD Tangsel, keempat atap rumah warga yang ambruk akibat hantaman angin kencang terjadi di satu wilayah yaitu di kampung Pondok Blimbing, Kelurahan Jurangmangu Barat, Pondok Aren.

Essa memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, untuk tingkat kerusakan atap rumah warga bervariatif mulai dari ringan, sedang hingga berat.

“Hanya plafonnya saja (yang ambruk) tidak ada korban,” ungkapnya.

Essa menerangkan, pihaknya sendiri telah melakukan analisis kerusakan dan kerugian di lokasi rumah warga.

Selanjutnya BPBD Tangsel telah melayangkan surat kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) untuk sekiranya dapat membantu proses renovasi rumah warga tersebut.

“Kita sudah mengeluarkan surat rekomendasi laporan hasil kaji cepat dan kaji dampak kita kepada Perkim untuk segara diperbaiki,” terangnya.

“Karena memang di Perkim ada program untuk bedah bencana, salah satunya dia bisa melakukan perbaikan terhadap rumah warga atau fasilitas yang terkena dampak bencana,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter