TANGSELIFE.COM – 5 peziarah yang menjadi korban kecelakaan bus di Tol Cipali kilometer 179 telah tiba di RSU Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Padjajaran, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.

Para korban kecelakaan bus terlihat memasuki area IGD RSU Tangsel sekira pukul 18.30 WIB.

Setibanya di RSU Tangsel, korban kecelakaan bus langsung disambut  petugas kesehatan yang telah menunggunya langsung bergerak cepat melakukan evakuasi dari mobil ambulance.

Korban kecelakaan bus yang telah diturunkan dari mobil ambulance langsung dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) agar segera mendapatkan perawatan.

Kabid Pelayanan Medis RSU Tangsel, dr Lanna Marita mengatakan, para pasien kecelakaan bus tersebut akan mendapatkan perawatan lanjutan setelah sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit daerah Cirebon.

“Untuk di RSU Tangsel kami sudah ada 5 pasien untuk penanganan lanjutan dari korban kecelakaan di Tol Cipali,” kata dr Lanna di RSU Tangsel, Senin, 4 Maret 2024.

Ia mengungkapkan, kelima korban tersebut diketahui mengalami luka ringan hingga sedang.

Kelima korban diketahui merupakan warga Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren.

“Saat ini kondisi pasien ada di IGD semua, sudah dilakukan observasi pemeriksaan, 3 kasus ringan dan 2 kasusnya sedang,” terangnya.

Untuk 2 pasien yang dalam kasus sedang masih dalam pemeriksaan untuk menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya.

“Untuk sementara dilakukan pemeriksaan penunjang lanjutan dari sebelumny yaitu diperiksa rontgen, hasil lab dan lain-lain. Untuk tindakan lanjutannya nanti menunggu kewenangan dari dokter spesialis,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter