TANGSELIFE.COM- Rata-rata lama umat muslim berpuasa dalam satu hari itu 13 jam.

Namun tahukah kamu, umat muslim dibeberapa negara di belahan dunia, yang memiliki perbedaan waktu dan terbitnya matahari, ada yang berpuasa nyaris 20 jam selama satu hari lho..

Perbedaan durasi terbit dan tenggelamnya matahari tentunya mempengaruhi lamanya waktu berpuasa.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tangselife.com merangkum negara-negara dengan durasi puasa terlama.

1. Lithuania

Negara yang terletak di Benua Eropa bagian Utara dan berdekatan dengan Swedia dan Polandia ini termasuk ke dalam negara dengan durasi puasa terlama.

Diketahui bahwa Lithuania pada hari pertama puasa berlangsung selama 18 jam dan 18 menit. Bahkan ketika hari terakhir menjelang lebaran, durasi puasanya bisa selama 19 jam 23 menit.

2. Norwegia

Negara Norwegia ini memiliki waktu berpuasa pada hari pertama berlangsung selama 17 jam 40 menit. Sedangkan di hari terakhir puasa yakni selama 19 jam 23 menit.

Matahari di negara Norwegia memang terkenal memiliki waktu siang yang cukup lama. Pernah dikabarkan puasa di Norwegia bisa selama 22 jam.

3. Denmark

Negara Denmark termasuk negara dengan penduduk muslim cukup banyak. Sekitar 5 persen penduduk Denmark tercatat adalah pemeluk Agama Islam.

Diketahui ibadah puasa di negara tersebut berlangsung selama 17 jam 40 menit pada hari pertama. Dan di hari terakhir puasa berlangsung 19 jam 25 menit.

4. Alaska

Alaska juga tercatat memiliki banyak penduduk muslim. Bahkan jumlah penduduk muslim di negara tersebut terus bertambah.

Durasi puasa di Alaska berlangsung selama 18 jam dan 15 menit di hari pertama. Sedangkan di hari terakhir yakni selama 19 jam 30 menit.

5. Greenland

Greenland menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan durasi waktu terlama.

Pada hari pertama puasa, umat muslim di negara Greenland akan melaksanakan puasa selama 19 jam 35 menit dan 21 jam 42 menit di hari terakhir puasa.