TANGSELIFE.COM– Lomba mural untuk mengisi liburan sekolah digelar di Alun Alun Kecamatan Cibodas, Minggu, 18 Juni 2023.

Kegiatan lomba mural yang diikuti sebanyak 75 siswa SMA dan SMK se-Kota Tangerang  itu dibuka langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Mengusung tema “Pemuda Kreatif”, acara lomba mural ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak siswa dan siswi mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif.

Diantara kegiatan positif itu yakni menata lingkungan dengan menggelar lomba mural di ruang terbuka.

“Silakan memanfaatkan ruang-ruang publik ini untuk berkreasi, agar semakin cantik,” terang Wali Kota Arief saat membuka acara lomba mural, Minggu, 18 Juni 2023.

Arief juga mengatakan dengan diselenggarakannya lomba mural ini, akan menambah unsur estetika pada ruang terbuka yang ada di Kota Tangerang.

Selain itu juga, lomba mural ini serta menjadi wadah bagi generasi muda untuk menuangkan bakat dan minat serta kreativitasnya.

“Serta menjadi sarana silaturahmi bagi berbagai siswa SMA/SMK yang ikut lomba ini dan mempercantik Alun Alun Cibodas,” ujar Arief lagi.

Arief juga berpesan agar masyarakat membantu Pemkot Tangerang untuk menjaga dan merawat berbagai fasilitas publik yang telah dibangun.

“Tolong bantu dijaga kebersihannya, biar fasilitas publik awet dan bisa terus ada serta bisa dimanfaatkan,” paparnya juga.

Sementara itu, Camat Cibodas Buceu Gartina mengatakan ada sembilan sekolah SMA/SMK di Kota Tangerang yang mengikuti lomba mural tersebut.

“Lomba mural ini memperebutkan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta dan juara 3 Rp1 juta,” terangnya.