TANGSELIFE.COMPenyerangan warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh sekelompok gangster langsung ditindaklanjuti oleh kepolisia setempat.

Untuk diketahui, warga Jalan Ujan Na’in, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel diserang oleh sekelompok gang motor pada Minggu, 1 Juni 2023.

Penyerangan itu dilakukan saat warga tengah menunggu kedatangan ambulans yang membawa jenazah seorang tetangganya yang meninggal dunia dari rumah sakit.

Pondok Aren
Video CCTV anggota geng motor saat menyerang warga Jalan Ujan Na’in, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel yang tengah menunggu kedatangan jenazah pada Minggu, 1 Juni 2023.

Video penyerangan sejumlah anggota gangster menggunakan clurit besar dan senjata tajam itu lantas viral di media sosial (medsos) pada Rabu, 7 Juni 2023.

Video berbentuk rekaman closed circuit television (CCTV) itu viral usai diunggah oleh akun @terang_media di medsos dan viral terutama di Instagram.

Polsek Pondok Aren yang melihat video viral itu lantas mendatangi tempat lokasi kejadian dan menanyai warga terkait aksi penyerangan tersebut.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penyerangan tersebut. Dari informasi warga lantas polisi melakukan penyelidikan dan memburu para pelakunya.

Sejumlah polisi yang berasal dari unit Samapta dan unit Reserse Polsek Pondok Aren langsung  menangkap para pelaku penyerangan tersebut.

Hasilnya, polisi berhasil menciduk 9 pelaku penyerangan warga yang tengah menunggu kedatangan jenazah pada dini hari tersebut.

Selain berhasil mengamankan 9 orang terduga pelaku penyerangan, polisi juga mengamankan dua barang bukti senjata tajam yakni clurit dan samurai.

Video penangkapan pelaku penyerangan itu dipublikasikan oleh jajaran Polsek Pondok Aren di akun media sosialnya, @humas_polsekpondokaren.

Video yang dipublikasikan pada Kamis, 8 Juni 2023 pukul 16.00 WIB itu sudah disukai 107 orang dan dikomentari oleh 30 netizen.

Dalam video itu terlihat polisi menahan seorang tersangka dan menggeledah rumahnya. Dari rumah itu disita satu unit clurit besar yang digunakan untuk menyerang warga Jalan Ujan Na’in.

“Kini sembilan pelaku penyerangan diamankan di Markas Polsek Pondok Aren untuk penyelidikan lebih lanjut,” terang narasi dalam video tersebut.

Gerombolan Gangster Serang Warga Pondok Aren tanpa Alasan Jelas

Seperti diberitakan Tangselife.com, aksi penyerangan geng motor terhadap warga Jalan Ujan Na’in menggunakan senjata itu tanpa alasan yang jelas.

Saat itu warga sedang berkumpul menanti kedatangan jenazah salah satu tetangganya yang meninggal dari rumah sakit pada Minggu 1 Juni 2023 dini hari.

Tiba-tiba sekelompok gangster datang menyerang warga sambil membawa clurit dan samurai. Warga yang takut diserang belasan anggota geng motor itu lantas menyelamatkan diri.

Akibat serangan itu, warga yang menunggu kedatangan jenazah itu kocar-kacir hingga masuk ke dalam gang yang ada di samping rumah duka.

Selain itu juga, para anggota geng motor itu melemparkan petasan ke kerumunan warga yang kabur tersebut.

Tapi aksi penyerangan oleh sekelompok geng motor itu tidak dilayani oleh warga. Mereka menghindar dengan masuk ke dalam gang di dekat rumah duka tersebut.

Gerombolan gangster yang melihat warga kabur lantas merusak sejumlah motor yang terparkir di depan rumah duka menggunakan senjata tajam.