TANGSELIFE.COM– Aksi penyerangan geng motor dialami warga Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Di saat tengah berduka, warga Jalan Na’in, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel diserang sekelompok geng motor meggunakan senjata tajam.

Peristiwa ini terjadi tepat saat warga sedang berkumpul menanti kedatangan jenazah salah satu tetangganya yang meninggal dari rumah sakit pada Minggu 1 Juni 2023 dini hari.

Video rekaman closed circuit television (CCTV) terkait penyerangan itu viral di media sosial (medsos) usai diunggah oleh akun @terang_media pada Rabu, 7 Juni 2023.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tangsel Life (@tangsel.life)

Situasi ketakutan warga saat penyerangan yang dilakukan oleh belasan anggota geng motor bersenjata tajam itu juga viral di Instagram.

Dalam tayangan video viral itu, tampak sejumlah warga sedang menanti kedatangan jenazah salah seorang tetangganya dari rumah sakit yang rumahnya tepat di pinggir jalan raya.

Namun, suasana hening pada dinihari itu tiba – tiba saja berubah jadi mencekam usai datangnya segerombolan anggota geng motor.

Belasan anggota geng motor yang membawa senjata tajam jenis clurit itu tanpa dikomandoi lantas menyerang warga.

Akibat serangan itu, warga yang menunggu kedatangan jenazah itu kocar-kacir hingga masuk ke dalam gang yang ada di samping rumah duka.

Selain itu juga, para anggota geng motor itu melemparkan petasan ke kerumunan warga yang kabur tersebut.

“Sedang menunggu kedatangan sejumlah warga diserang gerombolan pemotor bersenjata tajam (geng motor),” tulis video yang ditayangkan akun @terang_media.

Dalam video itu juga dijelaskan kalau penyerangan terjadi di Jalan Na’in, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, pada Minggu 1 Juni 2023 dini hari lalu.

Hingga kini warga tidak mengerti kenapa orang-orang yang tengah menunggu kedatangan jenazah di depan rumah duka yang memang ada di pinggir jalan raya itu diserang.

Tapi aksi penyerangan oleh geng motor itu tidak dilayani oleh warga. Mereka menghindar dengan masuk ke dalam gang di dekat rumah duka tersebut.

Gerombolan geng motor yang melihat warga kabur lantas beraksi merusak sejumlah motor yang terparkir di depan rumah duka menggunakan senjata tajam.

“Kesal tak diladeni warga untuk tawuran, gerombolan pemotor bersenjata tajam itu memukuli dan merusak motor yang berada di lokasi dengan senjata tajam,” ucap narasi video viral itu juga.

Setelah puas melancarkan aksinya melakukan pengrusakan, para anggota geng motor itu pergi meninggalkan lokasi dengan kendaraannya.