TANGSELIFE.COM-Jasad bayi yang telah meninggal ditemukan di kawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu 13 Mei 2023 sekitar pukul 12.30 WIB.

Jasad bayi malang yang baru lahir dan belum diketahui jenis kelaminnya itu kali pertama ditemukan oleh seorang pria berinisial F, 25.

Jasad bayi malang itu ditemukan di pinggir kali Jalan Utama I Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, dalam kardus.

Penemuan jasad bayi malang itu pun menggegerkan warga setempat. Polisi yang mendapatkan laporan penemuan jasad bayi itu lantas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. 

“Benar (ada penemuan bayi),” terang Kabag Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih, Sabtu 13 Mei 2023 malam.

Dia menjelaskan kronologis penemuan bayi tersebut bermula saat F mengambil tanah di pinggir kali untuk tanaman.

“Saat itu, F melihat kaki manusia di dalam kardus di pinggir kali tersebut. F lalu memberitahu dua temannya yang berinisial AY dan UA,” terangnya juga. 

Kaget dan penasaran, ketiga saksi itu lantas mendatangi kardus yang diduga berisi mayat tersebut. 

Mereka lantas memeriksa untuk memastikan kaki tersebut merupakan kaki manusia atau bukan.

“Setelah di cek ternyata benar itu merupakan jasad bayi. Kemudian ketiga saksi yang menemukan jasad bayi itu melapor ke polisi,” papar Ipda Galih juga. 

Saat ini, polisi belum mengetahui pelaku pembuang bayi tersebut. Kasus penemuan mayat bayi itu kini ditangani Polsek Pondok Aren.

“Kasus penemuan bayi itu masih proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pondok Aren,” ujar juga perwira pertama Polri ini lagi. 

Usai ditemukan, jasad bayi itu langsung dibawa ke kamar pemulasaraan jenazah RSUD Kabupaten Tangerang untuk diautopsi.

Penemuan Kedua Jasad Bayi dalam Tiga Bulan

Penemuan jasad bayi di pinggir kali Jalan Utama I Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan dalam kardus, Sabtu 13 Mei 2023 bukan pertama kali. 

Dalam tiga bulan ini, sudah dua kali terjadi penemuan jasad bayi di wilayah Kecamatan Pondok Aren. Sebelumnya juga terjadi penemuan jasad bayi pada Rabu 8 Maret 2023.  

Saat itu, ditemukan mayat bayi terbungkus plastik wrap di tanah kosong kawasan Pondok Jaya RT 01, RW 03,  Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Mayat bayi yang sengaja dibuang itu masih terlilit tali pusat. Jasad bayi malang itu ditemukan oleh Sayuti, 51 tahun, petugas kebersihan setempat.

“Mayat bayi tersebut dalam keadaan terbungkus plastik wrap,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, AKP Erwin Subekti, Rabu 8 Maret 2023 lalu.