TANGSELIFE.COM-Penataan lalu lintas kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dilakukan guna memecah kemacetan yang kerap terjadi.  

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta bakal menerapkan akses satu arah atau one way agar akses lalu lintas makin lancar.  

One way akan diberlakukan menuju arah keluar dari Bandara Soekarno-Hatta pada arah Benda, menuju wilayah Tangerang.

Jajaran Satlantas Polres Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta lantas melakukan sosialisasi terkait penerapan jalan satu arah untuk mencegah kemacetan tersebut. 

Sosialisasi pemberlakuan satu arah itu dilakukan kepada pengemudi taksi Silver Bird yang ada di wilayah pengendapan Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami sosialisasi terkait akses Jalan Benda  (Pos Mi Ayam) akan diberlakukan satu arah menuju Tangerang,” ujar Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq, Sabtu 13 Mei 2023.

Dia juga mengatakan pemberlakuan satu arah diberlakukan apabila akses jalan di depan Hotel Orchard yang saat ini tengah diperbaiki selesai dikerjakan. 

“Kalau saat ini, jalan di depan Hotel Orchard masih dalam perbaikan,” ujar juga perwira menengah Polri ini lagi. 

Sosialisasi ini dilakukan, ujar Bambang juga, sekaligus memberikan informasi seputar hal terkait lalu lintas di wilayah Bandara Soekarno-Hatta.

Apalagi, Bandara Soekarno-Hatta merupakan objek vital nasional yang harus bebas dari hambatan atau kemacetan lalu lintas.

Imbauan Tertib Lalu Lintas demi Keselamatan

Selain itu, Satlantas Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta sosialisasi juga memberikan imbauan kepada para pengemudi taksi bila ingin mengganti ban yang bocor di jalan agar mengutamakan keselamatan.

Yakni, memasang rambu segitiga pengaman di sekitar kendaraan yang dapat terlihat oleh kendaraan lain yang melintas. 

Sehingga tidak menyebabkan kecelakaan seperti yang menimpa pengemudi taksi online saat mengganti ban di jalan tol beberapa hari lalu.

“Karena tidak ada rambu segitiga, maka pengemudi taksi online yang tengah mengganti ban menjadi korban tabrakan oleh pengemudi lain,” tandas Bambang juga. 

Selain itu juga, Bambang meminta agar sopir taksi Silver Bird juga mentaati tertib lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan juga berdampak kemacetan.