TANGSELIFE.COM – Abdul Rasyid menjadi Calon Legislatif DPRD Kota Tangsel yang mendapat suara terbanyak di Pemilu 2024.

Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar Tangsel itu mendapat 13.945 suara dari dapil III meliputi Kecamatan Serpong dan Setu.

Perolehan suara Abdul Rasyid itu diketahui dari hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara resmi yang dilakukan oleh KPU Tangsel.

Ketika dikonfirmasi, Abdul Rasyid mengatakan, belasan ribu suara yang berhasil diperolehnya merupakan hasil dari kerja keras timnya yang selama ini sudah dibentuk.

“Itu merupakan bagian dari hasil kerja mesin partai dan tim pemenangan,” kata Abdul Rasyid, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurutnya keberhasilan meraup banyak suara tersebut tidak terlepas dari keberhasilan menjalankan strategi yang telah disusun selama masa kampanye berlangsung.

“Masing-masing (calon anggota DPRD-red) tentunya punya pola dan mekanisme strategi untuk mendapatkan banyak suara,” terangnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Tangsel periode 2019-2024 itupun menyebut, partai berlambang pohon beringin tersebut sebelumnya memang memiliki target untuk menambah perolehan kursi di DPRD Tangsel pada Pemilu 2024.

Khusus untuk dapil Tangsel III, partainya menargetkan minimal mempertahankan 2 kursi yang sebelumnya telah berhasil diraih pada pemilihan tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah target itu tercapai, tetap dua kursi di dapil tiga,” pungkasnya.

Diketahui berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kota secara keseluruhan partai Golkar berhasil mengumpulkan 163.354 suara.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, partai Golkar berhasil mendapatkan 11 kursi di DPRD Tangsel untuk periode 2024-2029, mengalami penambahan 1 kursi dari periode sebelumnya yang hanya mendapatkan 10 kursi.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter