TANGSELIFE.COM – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah gencar melakukan pembangunan untuk mengantisipasi potensi banjir pada musim penghujan mendatang.

Salah satu proyek pekerjaan yang sedang dikerjakan adalah peninggian jembatan di jalan Sumatera segment sungai Cibenda yang berada tepat di depan perumahan PBI Jombang.

DSDABMBK Kota Tangsel pun memastikan tidak ada penutupan di ruas jalan penghubung Serpong-Jombang tesebut.

Pasalnya, pihak kontraktor telah membuat jembatan darurat di samping jembatan lama untuk dapat dilalui oleh kendaraan.

Namun jembatan darurat hanya diperuntukan untuk kendaraan kecil, motor, sedan, dan jenis minibus. Untuk kendaraan beban, pick up, truck dan bus dihimnau untuk mencari alternatif jalan lain.

“Selama pekerjaan arus lalu lintas tidak ada penutupan, pihak kontraktor telah mendirikan jembatan darurat di samping jembatan lama, namun pengguna jalan akan diatur bergantian saat melintas,” tulis akun instagram resmi DSDABMBK Kota Tangsel @dsdabmbk, dilihat Senin, 09 Oktober 2023.

Salah seorang pengendara yang sering melalui akses jalan tersebut, Hendra (38) menyebut telah mengetahui rencana pengalihan jalan sementara tersebut.

Namun ia tidak mengetahui pasti kapan pengalihan jalan sementara itu dilalui.

“Infonya memang mau ada pengalihan jalan melalui jembatan disampingnya itu yang baru dibuat, namun tidak tahu mulai kapan mulainya,” kata Hendra.

Dalam sosialisasi yang dilakukan pihak DSDABMBK, penggunaan akses jembatan darurat akan dimulai pada hari ini, Senin, 09 Oktober 2023.

Namun pantauan Tangselife.com di lokasi pada hari ini Senin (09/10/2023) pukul 08.00 WIB jembatan darurat yang dibangun belum dapat dilalui.

Kendaraan masih bisa melalui akses jembatan yang berada jalan utama Jalan Sumatera.

Tangselife.com telah berusaha menghubungi pihak DSDABMBK Kota Tangsel terkait kepastian kapan penggunaan jembatan darurat tersebut dapat dilalui. Tetapi, belum ada jawaban hingga berita ini dimuat. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter