TANGSELIE.COM – Agar tidak terjadi kepadatan kendaraan pada saat pengisian bahan bakar saat mudik di Tol Tangerang-Merak, Pertamina tambah 11 SPBU Kantung.

Dimana SPBU kantong ini, adalah mobil tangki Pertamina, yang tetap berjalan, dan menjadi titik kritikal saat mudik.

Sales Area Manager Wilayah Banten, Joko Priyambodo, mengatakan, penambahan SPBU kantong di Tol Tangerang-Merak ini untuk meningkatkan infrastruktur selama perjalanan mudik Lebaran.

Ada pun titik lokasinya itu mulai dari KM 43, 43A, 68A, 45B, 68B, 14B hingga sampai pintu masuk pelabuhan Merak-Bakauheni.

Joko mengatakan, ada penambahan juga untuk pelayanan motoris dengan sebanyak 54 titik di seluruh wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

Pertamina juga memastikan, untuk mudik tahun ini, dipastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) yang ada di seluruh SPBU dalam kondisi aman dan terpenuhi.

“Pada awal mudik Lebaran ini banyak kendaraan yang mengisi BBM gasolin. Dan itu mengalami peningkatan hingga 20 sampai 30 persen,” kata Joko.

Posko Pelayanan Tol Tangerang-Merak

Pertamina juga membuka posko pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah selama 24 jam, sejak 01 April hingga 10 Mei 2024 di rest area KM 43, Tol Tangerang-Merak .

“Posko ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat atau para pelanggan kami yang melakukan mudik Lebaran,” ungkapnya.

Lanjut Joko, posko itu, menghadirkan sejumlah penyediaan kebutuhan dan layanan yang optimal.

Salah satunya melalui berbagai program khusus yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kenyamanan selama mudik bagi para pelanggannya.

 

 

Sopiyan
Editor