TANGSELIFE.COM – KPU Tangsel melakukan sosialisasi Pemilu ke pengamen jalanan dan anak punk agar tak golput.

Sosialisasi itu dilakukan KPU Tangsel kepada 30 orang dalam kelompok pengamen jalanan dan anak punk di Taman Baca bawah fly over Ciputat, Selasa, 31 Januari 2024.

Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heni Lestari mengatakan, sosialisasi dilakukan agar pengamen jalanan dan anak punk mau memilih saat pelaksanaan Pemilu.

“Ada beberapa pengamen jalanan setelah kita lakukan sosialisasi Alhamdulillah KTP-nya memang rata-rata orang Tangerang Selatan dan sudah terdaftar sebagai pemilih,” kata Heni, Rabu, 31 Januari 2024.

Heni mengungkapkan, kepada KPU Tangsel, kelompok pengamen jalanan dan anak punk itu mengungkapkan ada keinginan besar untuk menyalurkan hak suaranya dalam pesta demokrasi.

Namun, lanjut Heni, banyak diantara mereka yang belum mengetahui cara melihat apakah mereka terdaftar sebagai pemilih dan harus memilih di TPS mana.

“Aplikasinya saja yang mereka tak tau. Akhirnya kami beri tau. Saya bilang datang ke kelurahan dan cek ada namanya,” tutur Heni.

“Mereka kami arahkan sesuai dengan TPS di wilayahnya dan mereka juga siap menanyakan ke RT masing-masing soal TPS,” tambahnya.

KPU Tangsel sendiri akan memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk terus melakukan sosialisasi agar tingkat partisipasi pemilih di Tangsel dapat meningkat.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter