TANGSELIFE.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dikukuhkan.

Pengukuhan TKD Prabowo-Gibran di Tangsel dilakukan di salah satu Hotel di BSD, Kota Tangsel, pada Minggu malam, 3 Desember 2023.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten yaitu Airin Rachmi Diany.

Ketua TKD Prabowo-Gibran di Kota Tangsel dipimpin oleh politisi kawakan Partai Golkar yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Tangsel yaitu Moch Romli.

Sementara Sekretaris TKD Prabowo-Gibran dipegang oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra dan Bendahara dipegang oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel Julham Firdaus.

Airin mengatakan, pengukuhan susunan TKD Prabowo-Gibran di Kota Tangsel merupakan rangkaian konsolidasi dan pengukuhan terakhir dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Banten.

Setelah dikukuhkan, Airin meminta kepada TKD di Kota Tangsel untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat Kecamatan.

“Time table tahapan telah kita rumuskan sama-sama dalam rapat TKD Provinsi Banten, maka setelah selesai kita melakukan pengukuhan dan konsolidasi di tingkat kota selanjutnya adalah konsolidasi di tingkat Kecamatan,” kata Airin, Minggu malam, 3 Desember 2023.

Mantan Wali Kota Tangsel 2 periode itupun berharap seluruh anggota TKD di Kota Tangsel untuk lebih memasifkan sosialisasi untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Dari 9 koalisi partai untuk segera diagendakan dibuat sesuai time table yang sudah kita susun dan juga tentunya berlanjut hingga tingkat desa dan kelurahan,” pinta Airin.

Selain itu, Airin juga mendorong agar segera dibentuk sekretariat pemenangan TKD Prabowo-Gibran di Kota Tangsel.

“Tentu yang harus kita lakukan sekretariat ini bukan hanya asal untuk sekretariat saja, tetapi tentu ada aktivitas dan kegiatan,” pungkas Airin.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Tangsel, Moch Ramli merasa optimistis dapat memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 tersebut.

Moch Ramli tak menampik bahwa pada Pilpres tahun 2019 lalu Prabowo Subianto mengalami kekalahan di Kota Tangsel.

Namun dengan format koalisi partai saat ini, dirinya optimis Prabowo-Gibran akan menang di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten termasuk Tangerang Selatan.

Terlebih, lanjutnya, koalisi partai pengusung Prabowo-Gibran memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel yang mencapai 58 persen.

“Mudah-mudahan kita bersama teman-teman Koalisi Indonesia Maju di Tangsel. Terus terang saja dengan kebersamaan kita 9 partai koalisi Insya Allah kita menang,” tegasnya.

Sekedar informasi, pengukuhan TKD Prabowo-Gibran Kota Tangsel dihadiri seluruh jajaran pengurus partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju tingkat Kota Tangsel.

Selain itu Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang juga merupakan kader Partai Golkar terlihat hadir di lokasi pengukuhan.

Sebanyak 173 kader dari 9 partai Koalisi Indonesia Maju masuk ke dalam susunan struktur dan dikukuhkan menjadi TKD Prabowo-Gibran di Kota Tangsel. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter