TANGSELIFE.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dikukuhkan.

Pengukuhan TKD Prabowo-Gibran di Kota Tangsel melengkapi terbentuknya tim pemenangan di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten.

“Hari ini Alhamdulillah selesai sudah 8 Kabupaten Kota se-Banten kita melakukan silaturahmi dan konsolidasi,” kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany, kepada awak media, Minggu malam, 3 Desember 2023.

Airin mengatakan, dengan susunan partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran saat ini, ia yakin pasangan nomor urut 2 itu dapat meraup banyak suara di Banten.

“Syukur Alhamdulillah bisa mempertahankan seperti yang kemarin (Pilpres 2019-red), tapi kita tetap optimistis untuk bisa sebanyak-banyaknya suara Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Airin sendiri menargetkan pasangan Prabowo-Gibran dapat mendulang suara sedikitnya 50 persen di  Banten.

“Mudah-mudahan Insya Allah bisa (di atas 50 persen-red),” tandas Airin.

Mantan Wali Kota Tangsel 2 periode itupun mengakui antusias masyarakat Banten terhadap sosok Prabowo Subianto sangat tinggi.

Ia mengungkapkan, hal itu terlihat saat dirinya mendampingi Prabowo Subianto melakukan kampanye di sejumlah titik di wilayah Provinsi Banten pada hari Minggu, 3 Desember 2023.

“Ini menunjukam optimisme, optimisme bagi kita semuanya Insya Allah kita bisa menang pak Prabowo dan mas Gibran dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden,” tuturnya.

Prabowo Subianto sendiri rencananya akan kembali menyambangi wilayah Provinsi Banten untuk melakukan kampanye pada bulan Januari 2024 mendatang.

Prabowo Subianto Selalu Menang di Banten

Prabowo Subianto sendiri tercatat selalu berhasil mengungguli lawan-lawannya dalam perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di Banten.

Pada Pilpres tahun 2019 lalu, berdasarkan hasil rekapitulasi Prabowo Subianto yang saat itu berdampingan dengan Sandiaga Uno berhasil mengumpulkan 4.059.514 suara.

Sementara lawannya, yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin hanya mengumpulkan 2.537.524 suara.

Sedangkan pada Pilpres tahun 2014, Prabowo Subianto yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa berhasil mengumpulkan 3.192.671 suara atau 57,10 persen.

Sementara lawannya, yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla hanya berhasil mengumpulkan 2.398.631 suara atau 42,90 persen. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter