TANGSELIFE.COM – Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode sekaligus calon anggota DPR RI, Airin Rachmi Diany mendatangi gudang logistik tempat rekapitulasi penghitungan perolehan suara PPK Kecamatan Pamulang.

Airin mendatangi lokasi penghitungan suara bersama Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid. Keduanya tiba sekira pukul 17.00 WIB.

Airin Rachmi Diany terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam bercorak putih dengan balutan kerudung berwarna putih. Diketahui, Airin merupakan ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten Prabowo-Gibran.

Sementara Abdul Rasyid mengenakan kemeja berwarna abu-abu lengan pendek dengan topi berwana kuning. Dia juga merupakan Caleg DPRD Kota Tangsel di Pemilu 2024 ini.

Ketua PPK Pamulang, Herry Setiawan mengatakan, kedatangan Airin ke gudang logistik PPK Pamulang hanya untuk memantau proses rekapitulasi penghitungan suara yang saat ini sedang berlangsung.

“Cuma melihat-lihat saja, seperti biasa, terkadang ada Caleg yang lain kesana juga melihat-lihat,” kata Herry kepada Tangselife.com, Kamis, 22 Februari 2024.

Herry menyebut, dalam kunjungannya Airin Rachmi Diany juga sempat menanyakan sudah sejauh mana proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara di PPK Pamulang.

Bahkan, lanjut Herry, dari lima jenis pemilihan kategori, tidak ada penghitungan suara yang di spesialkan diperhatikan oleh Airin dalam kunjungannya itu.

“Tidak ada, jadi cuma menyapa saja mau melihat ruangan dan panel-panelnya. Kita membuka 4 panel, ada kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pondok Cabe Udik, Bambu Apus dan juga Pamulang Timur. Melihat-lihat saja jadi tidak menanya tentang hal-hal yang pemilu,” terangnya.

Diketahui di Kecamatan Pamulang sendiri terdapat 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sementara proses rekapitulasi penghitungan suara ditargetkan selesai pada tanggal 2 Maret 2024.

wivy
Editor
Andre Pradana
Reporter