TANGSELIFE.COM – Arus balik mudik lebaran 2024 diprediksi bakal terjadi pada Senin, 15 April 2024. Para pemudik yang terjebak macet tak perlu khawatir tiketnya akan hangus.

Dalam modem arus balik mudik lebaran 2024 ini, PT ASDP Indonesia Ferry menerapkan kebijakan agar tiket pemudik yang terjebak macet dalam perjalanan tak hangus.

Kebijakan tiket tak hangus saat arus balik mudik lebaran itu diterapkan bagi para pemudik yang sudah masuk ke pelabuhan dan terjebak di area pelabuhan.

PT ASDP Indonesia Ferry menerapkan kebijakan tiket tak hangus bagi pemudik yang terjebak macet itu sebagai kebijakan khusus saat arus balik mudik.

Kebijakan khusus di arus balik mudik 2024 itu akan diberlakukan oleh PT ASDP Indonesia Ferry itu sekira 10 hari lebih. Para pemudik yang terjebak macet di pelabuhan selama 24 jam.

Corparate Secretary ASDP Shelvy Arifin menuturkan, kebijakan penghapusan kebijakan tiket kedaluwarsa selama 24 jams saat arus balik mudik itu berlaku untuk pelabuhan tertentu.

“Kebijakan ini khusus berlaku di lintasan penyebrangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk,” kata Shelvy dalam keterangan tertulisnya.

Shelvy menerangkan, kebijakan tersebut diambil sebagai tindakan pencegahan ketidaknyamanan para pemudik yang terjebak macet di pelabuhan saat arus balik mudik.

Kebijakan penghapusan kebiijakan tiket hangus selama 24 jam akibat itu akan berlaku saart arus balik mudik lebaran 11-21 April 2024 untuk kendaraan penumpang golongan II dan IVA.

“Tiket ferry tidak akan hangus selama pengguna jasa kapal tiba di pelabuhan dalam 24 jam dari waktu check in yang terdapat di tiket,” terang Shelvy.

Shelvy pun mengimbau agar para pemudik segera membeli tiket arus balik mudik lebaran 2024 dari sekarang. Pembelian tiket arus balik mudik itu dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Ferizy atau mitra resmi.

“Hal ini dilakukan agar para pemudik tak kehabisan kuota tiket balik mudik,” tutur Shelvy.

Sementara itu, pada H+1 Lebaran 2024, tercatat PT ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni telah mengangkut sebanyak 8.674 kendaraan pada arus balik mudik.

Arus Balik Mudik Lebaran, Pelabuhan Panjang-Ciwandan Dioperasikan

Untuk mengahdapi lonjakan penumpang saat arus balik mudik, PT ASDP Indonesia Ferry pun akan mengoperasikan rute Pelabuhan Panjang-Ciwandan Cilegon, Banten baik untuk penumpang maupun kendaraan motor dan mobil.

Nantinya, layanan di Pelabuhan Panjang-Ciwandan itu akan dilakukan pembatasan kuota. Para penumpang dapat memesan tiket secara online. 

Tarif penyeberangan Pelabuhan Panjang – Ciwandan

– Golongan I  Rp 26,500

– Golongan II Rp 62,100

– Golongan III Rp 133,000

– Golongan IV

   – Kendaraan Penumpang Rp 481,800

   – Kendaraan Barang Rp 447.800

Intan
Editor
Intan
Reporter