TANGSELIFE.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menyiagakan puluhan petugas kebersihan atau pesapon antisipasi penumpukan sampah malam tahun baru 2024.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Tangsel Rastra Yudhatama mengatakan, penyiagaan puluhan petugas sebagai langkah antisipasi jika didapati penumpukan sampah pada perayaan pergantian malam tahun baru 2024.

“Terkait malam Natal dan tahun baru kami tetap mensiagakan personel baik petugas kebersihan dan armada selama PAM (pengamanan, rer) Nataru,” kata Rastra Yudhtama, Rabu, 27 Desember 2023.

Yudha, sapaan akrabnya menerangkan, setiap petugas nantinya akan disebar di setiap titik pos pengamanan yang telah didirikan untuk momentum Nataru 2024 ini.

Diketahui dalam proses pengamanan Nataru 2024, sebanyak 8 pos pengamanan didirikan di seluruh wilayah Kota Tangsel.

“Masing-masing pos PAM kami siapkan di jalur tersebut 10 petugas kebersihan dan armada yang stand by ketika dibutuhkan,” tuturnya.

Selain puluhan petugas, DLH Kota Tangsel juga akan menyiapkan armada pengangkut sampah jika dibutuhkan pada malam pergantian tahun.

“Armada kita sesuaikan kebutuhan insidentil di lapangan. Tergantung kebutuhan di masing-masing Pos PAM,” terangnya.

Yudha menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, sehinga perayaan malam tahun baru  berjalan aman dan nyaman.

“Tetap jaga lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dimulai dari rumah kita masing-masing dan lingkungan sekitar rumah kita,” pungkasnya. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter