TANGSELIFE.COM – Universitas Pamulang (Unpam) mulai melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Sekitar 10.000 mahasiswa baru dengan almamater biru berbondong-bondong memadati kawasan Unpam Viktor dan Unpam Pusat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Pantauan dari tim Tangselife, hampir 4.000 mahasiswa baru telah memadati ruangan Auditorium Darsono Universitas Pamulang.

Seisi auditorium pun berubah menjadi lautan biru karena dipadati mahasiswa baru Unpam dengan almamaternya yang khas.

Ruangan yang sangat luas itu terbagi menjadi dua lantai dan panggung utama.

Kegiatan PKKMB Unpam tahun 2023 ini mengangkat tema “Kita UNPAM Karena Kita Besaudara Yang Berkarakter”.

Ketua Yayasan Unpam Dr. Pranoto, S.E.,M. turut memberikan kata sambutan sebagai pembuka acara kegiatan pengenalan kampus.

Unpam Viktor
Jadi lautan biru, mahasiswa baru Unpam dengan alamameternya padati seisi Auditorium Darsono Unpam Viktor

Mahasiswa baru dari 7 program studi memadati ruangan tersebut,  antara lain dari prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Matematika.

Tak hanya di ruangan auditorium, mahasiswa baru lainnya juga memadati ruangan Serbaguna lantai 8, Anggrek II, Teleconference, dan aula lantai 1 Unpam Viktor.

Dari informasi yang dibagikan Humas Universitas Pamulang di Instagram resminya, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu 31 Agustus 2023 dan 2 September 2023 yang dimulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Kegiatan pengenalan kampus juga dilakukan melalui daring yang berlangsung pada 4 September sampai 9 September 2023 dan diikuti oleh semua jurusan.

Pantauan Lalu Lintas di Kawasan Unpam Viktor pada Kamis, 31 Agustus 2023

Sebelumnya, tim Humas Unpam telah memberi informasi kepada masyarakat perihal kegiatan pengenalan kampus yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Dari Instagram resmi Unpam, pihaknya telah memberikan permohonan maaf lebih dulu karena diperkirakan lalu lintas di sekitar Unpam akan tersendat.

Dari pantauan Tangselife pagi tadi, suasana lalu lintas di sekitar Unpam Viktor tak begitu macet.

Kemungkinan kemacetan akan terjadi ketika acara tersebut selesai, mengingat pukul 17.00 WIB juga bersamaan dengan jam pulang kerja.

Untuk itu masyarakat diimbau untuk mencari jalan lain untuk menghindari kemacetan di kawasan Unpam.