TANGSELIFE.COM – Pelaku pembunuhan 4 anak di Jagkarsa, Jakarta Selatan, merupakan ayah kandung dari para korban tersebut, pelaku berinisial P (41).

Bahkan pelaku juga diketahui pernah dikaporkan juga dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ke Polsek Jagakarsa.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombespol Ade Ary Syam, Kamis 7 Desember 2023. Saat ungkap kasus pembunuhan 4 anak.

Ade mengataka, bahwa dalam laporan itu, pelaku selalu berlasan tengah menjaga empat anaknya saat akan dilakukan pemeriksaaan.

“Saudara P ini ketika akan dilakukan pemeriksaan, terkait laporan KDRT berlasan merawa anaknya, karena ibunya masih di rumah sakit,” ujarnya.

Lanjut Ade Saat ini, korban D yang juga istri pelaku masih dalam perawasan di RSUD Pasar Minggu, akibat kekerasan yang dilakukan suaminya atau pelaku.

Sementara itu, pelaku juga telah dilarikan ke RS lantaran diduga hendak bunuh diri saat ditemukan dalam kondisi terluka di lokasi penemuan empat jasad anaknya.

“Korban D sudah divisum, masih kami dalami. (P) Dirawat di RS, tadi kami juga sudah melakukan interogasi kepada yang bersangkutan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, empat anak ditemukan meninggal dunia di dalam kamar di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 6 Desember 2023.

Insiden adanya empat anak meninggal dunia di dalam kamar itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

“Ada penemuan mayat empat anak di dalam kamar. Sementara masih penyelidikan,” kata Bintoro kepada wartawan.

Bintoro menerangkan, dugaan sementara saat ini bahwa empat anak itu tewas akibat ulah orang tuanya.

Bahkan Bintoro menyebut, ayah orang tua empat anak yang diduga pelaku itu berinisial P dan juga melakukan percobaan bunuh diri.

“Sementara untuk orang tuanya sendiri, orang tuanya yang diduga sebagai pelaku mencoba untuk bunuh diri juga,” ungkap Bintoro.

Beruntung, ayah empat anak yang tewas itu berhasil diselamatkan oleh petugas saat akan melakukan penangkapan. “Masih bisa selamat dan dirawat di RS,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor