TANGSELIFE.COM – Kondisi sekolah madrasah di Cisoka, Kabupaten Tangerang ini menyedihkan. Atapnya hampir romboh ancam keselamatan siswa yang belajar.

Madrasah yang menyedihkan itu yakni Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Khaeriyah yang ada di Kampung Bojongloa, Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Dikutip dari Infotangerang.id, ada tiga ruang kelas di MI Al-Khaeriyah yang memprihatinkan. Atapnya bolong, kayu penyangganya rapuh bahkan nyaris roboh.

Beberapa lubang di atap yang hampir roboh itu, ditutupi terpal untuk menadahi air ketika hujan turun.

Tak hanya itu, kondisi lantai tuang kelas pun tak kalah memprihatinkan. Warnanya sudah kusam, bahkan sudah ada beberapa lantai yang bolong.

Kepala Madrasah MI Al-Khaeriyah Ahmad Umar mengakui, tiga ruang kelas di sekolahnya itu sudah tidak layak. Menurutnya, kondisi memprihatinkan itu sudah terjadi sekira empat tahun ke belakang.

“Kurang lebih empat tahun lalu, semenjak covid ruang kelas sudah rusak. Atapnya pun memprihatinkan sudah rusak, kayunya pun sudah keropos,” kata Umar.

Umar menerangkan, ketika hujan deras datang, praktis ruangan yang atapnya rusak bocor parah. Air hujan menggenang di dalam kelas.

“Kalo hujan deras sudah pasti banjir, sedih dan kasihan anak-anak. Di sini ada 93 siswa,” katanya.

Umar menjelaskan, bahwa MIS Al-Khaeriyah ini di gratiskan untuk pendidikan warga setempat. SPP hingga seragam sekolah tidak ada pungutan sama sekali.

“Semua itu gratis, Alhamdulillah. Kita ikhlas, bahkan SPP hingga seragam pun kita gratis pakai BOP yang ada,” ungkapnya.

Namun sayangnya, pihak MIS Al-Khaeriyah ini telah mengajukan untuk pembangunan sekolahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah setempat hingga daerah belum juga ada tindak lanjut.

“Kita sudah mengajukan kemana-mana tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” jelasnya.

Umar berharap pemerintah daerah bisa membantu membangun ruang kelas yang telah rusak tersebut, sehingga kegiatan belajar dan mengajar bisa berjalan dengan lancar.

“Harapannya pemerintah bisa meninjau dan membantu untuk pembangunan. Karena memang sudah sangat-sangat memprihatikan,” harapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife