TANGSELIFE.COM-Pendaftaran peserta Musyawarah Kota (Muskot) III Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangsel dan calon ketua Kadin resmi ditutup Rabu 10 Mei 2023 pukul 16.00 WIB sore ini. 

Hasilnya, hanya satu kandidat calon ketua Kadin masa bakti 2023-2028 yang mengambil formulir dan mengembalikan formulir pencalonan tersebut pada hari yang sama. 

Kandidat tunggal calon ketua Kadin Tangsel itu adalah Hence Benyamin yang merupakan pengusaha konstruksi dan juga Ketua Forum Pengusaha Tangerang Selatan (FPTS). 

Hence Benyamin mendaftarkan diri menjadi bakal calon (bacalon) ketua Kadin pada detik-detik terakhir yakni Rabu, 10 Mei 2023 pukul 13.00 WIB. 

Selanjutnya, dia mengembalikan berkas pencalonan sekaligus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp500 juta beberapa jam kemudian atau pukul 14.30 WIB pada hari yang sama. 

Ketua Steering Committee (SC) Muskot III Kadin Tangsel H. Arwan Simanjuntak yang menerima pengembalian pendaftaran formulir Hence Benyamin mengatakan akan melakukan verifikasi. 

“Berkas bakal calon ketua Kadin Hence Benyamin akan kami verifikasi besok, Kamis 11 Mei 2022 bersama dengan Kadin Banten,” terang Arwan. 

Dia juga mengatakan selain berkas bakal calon ketua Kadin, pihaknya juga akan melakukan verifikasi terhadap calon peserta Muskot III Kadin Tangsel. 

“Saat ini ada sekitar 150 calon peserta lebih yang sudah mendaftar. Masih kami hitung. Nanti juga dilakukan verifikasi. Mana yang lolos dan tidak,” katanya juga.   

Saat ditanya apakah bila hanya ada calon tunggal, akankah dilakukan aklamasi saat pemilihan ketua Kadin Tangsel nanti? Arwan mengatakan bisa jadi terpilih aklamasi.

Tapi dia mengatakan kalau berkas bakal calon Ketua Kadin Tangsel yang mendaftar harus melalui verifikasi terlebih dahulu. 

“Benar, saat ini cuma ada satu bakal calon ketua yang mengembalikan formulir hingga batas akhir. Tapi nanti kami umumkan lagi setelah selesai verifikasi,” kata Arwan juga. 

“Mungkin nanti pada Jumat 12 Mei 2024 atau Sabtu 13 Mei 2023 akan diumumkan calon ketua Kadin secara resmi termasuk peserta yang ikut Muskot III Kadin Tangsel,” paparnya juga. 

Untuk diketahui, Muskot III Kadin Tangsel bakal digelar pada 17 Mei 2023 pekan depan yang berlokasi  di Swiss Belhotel Serpong, kawasan Intermark BSD, Serpong, Kota Tangsel. 

Visi dan Misi Bakal Calon Ketua Kadin

Hence Benyamin, satu-satunya bakal calon Ketua Kadin usai menyerahkan formulir mengatakan visi dan misinya jika kelak dipilih jadi ketua oleh anggota organisasi tersebut.

“Jika kelak terpilih, pastinya tujuan utama saya memajukan organisasi Kadin Tangsel,” terangnya saat konferensi pers di kantor Kadin Tangsel, Ruko Golden Road, BSD, Serpong, Rabu 10 Mei 2023. 

Dia juga mengatakan jika nanti diberikan amanat memimpin Kadin Tangsel, akan menggeliatkan lagi di seluruh sektor termasuk bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

“Saya juga akan menggerakkan sektor swasta dan bukan hanya mengandalkan APBD. Sektor UMKM juga akan jadi perhatian,” paparnya juga. 

Hence juga mengatakan salah satu tugasnya  jika terpilih jadi ketua Kadin adalah menjalin komunikasi dengan pemerintah dan swasta untuk berkolaborasi demi kemajuan Kadin Tangsel.

Hence juga mengatakan bila kelak memimpin Kadin Tangsel, dirinya akan memilih orang-orang yang punya pikiran lebih maju untuk menjadi pengurus Kadin Tangsel guna menjalankan roda organisasi pengusaha tersebut.