TANGSELIFE.COM – Badan Amil Zakat Nasional Kota Tangerang Selatan atau Baznas Tangsel menyediakan layanan kurban online bagi masyarakat yang ingin berkurban pada hari raya Idul Adha 2024 mendatang.

Wakil Ketua II Baznas Tangsel, Ahmad Rifai mengatakan, dalam pelayanan kurban online terdapat beberapa kategori yang nantinya dapat dipilih oleh masyarakat.

“Untuk fasilitas layanan online dari Baznas Tangsel sebenarnya kita hanya menyediakan dua, yang premium sama yang harga reguler,” kata Rifai kepada Tangselife.com, Rabu, 15 Mei 2024.

Harga hewan kurban dari layanan online untuk hewan kurban reguler, masyarakat dapat mendonasikan uang kurban sebesar Rp2.580.000.

Sementara untuk kurban online premium, Baznas Tangsel akan menyesuikan harga kurban preium sesuai dengan keinginan orang yang akan berkurban. 

Rifai menjelaskan, layanan kurban online juga bisa dilakukan oleh perseorangan masyarakat ataupun kelompok.

“Kalau yang satu orang paling kami sediakan layanan kambing, tapi kalau misalnya dia milih sapi untuk satu keluarga ya kita sediakan sapinya,” terangnya.

Rifai mengungkapkan, Baznas Tangsel sendiri menargetkan 108 ekor sapi melalui layanan kurban online pada momentum Idul Adha tahun 2024 ini.

Jika target tersebut tercapai, nantinya hewan kurban itu akan disebar secara merata ke-54 kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

“Kita menargetkan 108 sapi, asumsinya karena ada 54 kelurahan maka jadi 108 sapi satu kelurahan targetnya dua ekor,” tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, Baznas Tangsel memperhitungkan membutuhkan donasi sekitar Rp2 miliar.

“Kira-kira kalau di compare dengan harga sapi yang diangka Rp17 juta atau Rp18 juta kemarin hitungan kita sekitar Rp2 miliar an,” ungkapnya.

Sekedar informasi, masyarakat yang ingin berkurban melalui layanan online Baznas Tangsel bisa mengunjungi laman yang telah disediakan yaitu www.baznaskotatangsel.id

Dalam laman tersebut, nantinya masyarakat dapat memilih kategori kurban sesuai dengan keinginan masing-masing.

Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter