TANGSELIFE.COM – Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan bakal digelar di Alun-alun Pamulang, Senin, 29 April 2024. 

Nobar Timnas Indonesia di Alun-alun Pamulang itu bakal dihadiri oleh Wali Kota Tangsel dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan itu sebagai bentuk dukungan kepada skuad Garuda Muda bertanding dalam laga Semifinal Piala Asia U-23 2024.

Gelaran nobar Timnas Indonesia di Alun-alun Pamulang bakal berlangsung ramai dan meriah seiring dengan tingginya antusias warga Tangsel terhadap Garuda Muda.

Penampilan gemilang Timnas Indonesia dalam ajang turnamen Piala Asia U-23 mengundang decak kagum seluruh lapisan masyarakat.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan lolos ke perempatfinal hingga semifimal Piala Asia. 

Timnas Indonesia U23 tampil impresif dan berhasil menumbangkan beberapa negara besar seperti Australia, Jordania bahkan Korea Selatan (Korsel).

Kemenangan dramatis Indonesia atas Korsel pada Jumat dini hari lalu (26/4) yang memastikan asuhan pelatih Shin Tae-yong melaju ke babak semifinal membuat euforia di seluruh penjuru tanah air meningkat.

Beberapa instansi di berbagai wilayah pun memutuskan untuk menggelar nonton bareng (nobar) semifinal antara Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan, termasuk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu lokasi yang dipastikan menggeler nobar yaitu Alun-Alun Pamulang yang berada di jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang.

Acara nobar yang digelar oleh kolaborasi antar berbagai komunitas itupun juga akan dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Benyamin mengatakan, Timnas Indonesia yang sudah berjuang sejauh ini di turnamen Piala Asia harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Mari kita hadiri nonton bareng untuk dukung Timnas kita, nanti malam pukul 21.00 WIB di Alun-Alun Pamulang,” kata Benyamin ketika dikonfirmasi, Senin, 29 April 2024.

Bahkan melalui postingan di akun instagram pribadinya, rang nomor satu di Kota Tangsel itupun berkelakar agar tidak lupa mempersiapkan hidangan untuk menemani nonton pertandingan Timnas.

“Jangan lupa siapin kacang rebus sama kopi,” ungkapnya.

Benyamin Davnie dijadwalkan akan tiba di Alun-Alun Pamulang pukul 20.00 WIB atau satu jam sebelum kick off pertandingan dimulai.

Sementara Pilar Saga Ichsan dijadwalkan tiba di Alun-Alun Pamulang pada pukul 21.00 WIB.

Kemenpora Himbau Pemda Gelar Nobar Timnas Indonesia

Kemenpora atau Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta pemerintah daerah menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kemenpora meminta pemerintah daerah gelar nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan itu sebagai bentuk dukungan kepada Garuda Muda yang berjuang di sepak bola kancah Asia.

Kemenpora menegaskan, nobar yang digelar oleh pemda itu harus gratis dan tidak ada kepentingan komersil atau mencari keuntungan.

“Kemenpora bersama Kemendagri menghimbau intasnsi pemerintah di semua tingkatan provinsi kabupaten kota untuk melaksanakan nobar Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan besok,” ungkap Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro, kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu. (Andre Pradana)

Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter