TANGSELIFE.COM – warga Kecamatan jayanti, Kabupaten Tangerang heboh dengan munculnya ‘makam Nyi Roro Kidul’ di sebuah rumah kontrakan bernama Nurheni.

Bahkan akibat kejadian ini, polisi pun turun tangan hingga akhirnya berhasil mengungkap kebenaran makam tersebut.

Polisi bersama dengan aparatur desa langsung melakukan pengecekan ke lokasi ‘makam Nyi Roro Kidul’ tersebut.
Kapolsek Cisoka AKP Eldi mengatakan, kejadian itu viral setelah warga melihat adanya ‘keanehan’ di dalam rumah kontrakan Nurheni.

Dimana ada bangunan menyerupai kuburan dengan foto-foto ‘Nyi Roro Kidul’ sosok mistis yang melegenda di Pantai Selatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, disebutkan bahwa makam tersebut bohong, dan dan juga tidak ada jasad dalam bangunan yang dibentuk mirip makam itu.

Disebutkan juga Nurheni mengontrak rumah tersebut kurang lebih 3 tahun sejak 2021.

Lalu Nurheni lah yang membangun sebuah ‘makam’ di dalam rumah kontrakan tersebut.

“Jadi, terdapat sebuah bangunan kecil dengan ukuran panjang 1 meter dan lebar 0,5 meter berbentuk kotak dikelilingi oleh batu hebel menyerupai makam dan banyak terpajang di dinding foto Nyi Roro Kidul,” ungkap Eldi.

Lalu, terungkap bahwa Nurheni membangun ‘makam’ itu untuk menarik pasien. Dia mengaku bisa melakukan pengobatan spiritual.

“Lalu dijadikan tempat berdoa dan pengobatan alternatif bagi orang-orang yang ingin bertobat dan disembuhkan oleh Saudari Nurheni,” paparnya.

“Untuk modus Saudari Nurheni untuk menyembuhkan para pasiennya adalah cara membacakan ayat suci Al-Qur’an ke dalam suatu wadah/gelas yang berisikan air dan setelah didoakan lalu pasien tersebut meminum airnya,” tambah Eldi.

Terkait kejadian tersebut, Nurheni telah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali. ‘Makam Nyi Roro Kidul’ juga kini telah dibongkar.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter