TANGSELIFE.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan di Tangsel hingga beberapa hari mendatang.

Hujan di Tangsel diprakirakan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

Forecaster Balai BMKG Wilayah II, Nindya Pradita mengatakan, hujan di Tangsel yang diprakirakan akan mengguyur sebagian wilayah Kota Tangsel akan diiringi dengan potensi angin kencang dan petir.

“Terjadinya hujan di Tangsel sedang sampai lebat memang diiringi juga dengan potensi angin kencang dan petir. hingga tanggal 4 Desember 2023 (tiga hari kedepan) masih ada potensi,” kata Nindya Pradita kepada Tangselife.com, Jumat, 1 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, prakiraan cuaca tersebut diprakirakan akan terjadi hingga 4 hari kedepan.

Sementara untuk hujan di Tangsel sendiri, Nindya mengungkapkan, BMKG memprakirakan akan terus terjadi hingga akhir tahun 2023.

“Untuk bulan Desember hingga akhir tahun terdapat potensi hujan, karena memang sudah memasuki musim hujan,” terangnya.

“Tetapi terkait dengan intensitasnya akan selalu diupdate setiap harinya karena faktor penentu cuaca memang sangat dinamis,” ujarnya.

BMKG pun menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu waspada terhadap terjadinya bencana hidrometeorologis seperti genangan, banjir, tanah longsor, dan cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan juga angin kencang terutama pada periode siang-sore hari.

“Khusus untuk daerah bertopografi curam/bergunung/tebing atau rawan longsor agar tetap waspada khususnya pada kejadian hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi selama beberapa hari berturut-turut,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter