TANGSELIFE.COM – Puluhan pelajar yang  bolos sekolah di wilayah Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diamankan, Jumat, 16 Februari 2024.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, puluhan pelajar tersebut diketahui berasal dari berbagai sekolah baik itu dari Kota Tangsel dan Kota Tangerang.

“Total semua ada 22 pelajar SMA dan SMP dari berbagai sekolah di Tangsel dan Tangerang Kota,” kata  Bambang.

Bambang menerangkan, penangkapan puluhan pelajar tersebut bermula, saat dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya pelajar yang masih berseragam berkumpul di suatu tempat.

Karena khawatir pelajar tersebut akan melakukan aksi tawuran, dirinya langsung menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Patroli Samapta Polsek Pondok Aren untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

“Laporan dari masyarakat ke saya langsung. Saya info dengan HT ke jajaran agar segera menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut,” tuturnya.

Melihat kedatangan Polisi, sebagian pelajar tersebut sontak langsung berusaha melarikan diri.

Namun puluhan pelajar lainnya yang berhasil diamankan petugas Kepolisian langsung digelandang ke Mapolsek Pondok Aren untuk dilakukan pendataan.

“Puluhan kendaraan dan pelajar yang berhasil diamankan dibawa ke Mako Polsek Pondok Aren guna didata untuk selanjutnya akan dilakukan pemanggilan orang tua dan pihak sekolah,” jelasnya.

Bambang menyebut, pihaknya belum bisa memastikan apakah para pelajar tersebut hendak melakukan aksi tawuran atau tidak.

Namun dari hasil penggeledahan terhadap para pelajar dan penyisiran di lokasi mereka berkumpul dipastikan tidak ada senjata tajam.

“Nihil sajam, sudah kita geledah semua,” pungkas Bambang.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter