TANGSELIFE.COM – Sebanyak empat pelajar yang tawuran di Jalan PDAM Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil diamankan pada Jumat malam, 26 Januari 2024.

Ke-4 pelajar itu masing-masing berinisial A (13), F (15), F (14), dan D (15) melakukan aksi tawuran pada hari Rabu, 24 Januari 2024.

Para pelajar tawuran di Jalan PDAM Rawa Buntu tersebut diketahui berasal dari dua sekolah SMP Negeri dan satu sekolah swasta yang ada di Kota Tangsel.

Para pelajar tersebut berhasil diamankan oleh jajaran Polres Tangsel bersama dengan komunitas Tangsel Bersatu.

Ketua Tangsel Bersatu, Muhammad Aprilyandi mengatakan, para pelajar dari kedua sekolah yang terlibat aksi tawuran tersebut sepakat berdamai.

Selain itu para pelajar juga membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan aksi tawuran lagi yang ditandatangani di atas matrai.

“Kedua belah pihak sepakat berdamai serta berjanji untuk tidak mengulangi kejadian yg sama di kemudian hari,” katanya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Jika kemudian hari pelajar tersebut didapati kembali melakukan aksi tawuran maka selanjutnya akan diproses oleh pihak Kepolisian.

“Dihimbau kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan anak anak nya saat sedang berada di luar rumah agar tidak salah bergaul dan melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya sebuah video singkat yang memperlihatkan para pelajar sedang melakukan aksi tawuran di Jalan PDAM Rawa Buntu, Tangsel  beredar di jejaring group whatsapp

Dalam video tersebut terlihat beberapa pelajar melangsungkan aksi tawuran bahkan dengan menggunakan senjata tajam.

Meski dipastikan tidak ada korban luka maupun jiwa, namun aksi tawuram tersebut menimbulkan keresahan warga yang bermukim dengan lokasi berlangsungnya aksi tawuran.

Andre Pradana
Reporter