TANGSELIFE.COM – Sebagian wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak dini hari, Kamis, 14 Maret 2024.

Meski demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel memastikan belum ada laporan adanya titik banjir di kota bermoto Cerdas, Modern dan Religius ini.

“Kalau laporan banjir Alhamdulillah sampai siang ini kita pantau belum ada, paling hanya genangan saja,” kata Danton Satgas BPBD Tangsel, Dian Wiriyawan, Kamis 14 Maret 2024.

Dian mengungkapkan, meski tidak ada laporan titik banjir namun beberapa petugas BPBD tetap dalam keadaan siaga.

Para petugas yang siaga tersebut tersebar di 3 posko BPBD Tangsel yang berada di Kecamatan Pamulang, Kecamatan Pondok Aren dan Kecamatan Serpong.

“Petugas tetap stand by, saya semalam juga melakukan monitor sama tim sampai jam 05.00 pagi. Petugas sebanyak 9 orang siaga di 3 posko,” tuturnya.

Dian menyebut, berdasarkan pemetaannya terdapat 3 wilayah di Kota Tangsel yang berpotensi terjadi bencana seperti banjir, pohon tumbang bahkan hingga longsor.

Ketiga wilayah masuk ke dalam wilayah paling rawan lantaran selalu ditemui adanya kejadian bencana jika hujan mengguyur Kota Tangsel dengan intensitas yang sedang maupun tinggi.

“Kalau kami tidak hanya monitor banjir karena cuacanya seperti ini kami juga mantau potensi pohon timbang dan longsor,” ujarnya.

“Yang kami pantau titik Kecamatan Setu, Pamulang dan Pondok Aren. Karena di 3 wilayah itu selalu ada saja kejadian kalau hujan turun,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter