TANGSELIFE.COM– BRI Regional Office Jakarta 3 memberikan apresiasi kepada para pedagang Pasar Modern BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Apresiasi itu diberikan BRI dengan membagikan sejumlah hadiah kepada para pedagang pasar modern itu, mulai sepeda motor Honda Beat, logam mulia hingga smartphone.

Regional CEO BRI Jakarta 3 Nazaruddin mengatakan pemberian hadiah ini wujud keseriusan BRI mengelola ekosistem pasar melalui transaksi non tunai QRIS dan EDC.

Karena itu, BRI mengadakan program akuisisi dan aktivasi penggunaan QRIS dan EDC di Pasar Modern BSD tersebut.

“Dari program ini kemudian telah menghasilkan pemenang pedagang dengan “Sales Volume” (transaksi tertinggi menggunakan QRIS),” terang Nazaruddin, Rabu, 7 Juni 2023.

Dia juga menjelaskan pemenang dibagi ke dalam kategori kios, lapak dan ruko dengan hadiah dimasing-masing kategori.

“Hadiahnya berupa sepeda motor Honda Beat, logam mulia serta smartphone,” ungkap Nazaruddin juga. 

Nazaruddin juga berharap dengan berjalannya program ini, pedagang Pasar Modern BSD dapat lebih bersemangat dalam menggunakan sarana pembayaran cashless QRIS.

“Semoga ke depannya BRI dan Pasar Modern BSD dapat bekerjasama di berbagai sektor usaha lainnya,” papar Nazaruddin juga.

Dia juga mengatakan kalau BRI telah berhasil mengelola ekosistem pasar sebanyak 27 pasar di wilayah BRI Regional Office Jakarta 3.

Rinciannya, untuk wilayah Provinsi Banten sebanyak 15 pasar, Jakarta Barat sebanyak 8 pasar dan Kalimantan Barat sebanyak 4 pasar. 

Pengelolaan pasar sejak bulan Desember 2022 sampai dengan Mei 2023 telah menghasilkan 104.083 transaksi dan 9.765.215.565 sales volume.

“Adapun dana pihak ketiga yang terhimpun mencapai sebesar Rp 1.052.586.424,” ungkap Nazarudin lagi.

Dengan angka kinerja itu, Nazarudin optimistis kalau BRI dapat membantu pemerintah mewujudkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

“Khususnya untuk wilayah Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten yang jadi salah satu target BRI,” tandasnya.