TANGSELIFE.COM – Selebriti Celine Evangelista disebut-sebut memiliki kedekatan dengan Jaksa Agung hingga memanggilnya ‘Papa’

Soal Celine memanggil Jaksa Agung ‘Papa’ itu mencuat dari kesaksian terdakwa kasus korupsi di Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Terdakwa itu bernama Amelia Sabara (AS). Dia mengungkapkan Celine memiliki kedekatan dengan Jaksa Agung saat memberi kesaksian saat sidang, Rabu (25/0/2023).

Amelia diketahui merupakan terdakwa kasus korupsi pertambangan ore nikel yang bikin rug negara Rp5,7 triliun. Dia membantah, tak menerima uang yang dituduhkan jaksa kepadanya.

Jaksa menuduhkan bahwa Amelia menerima korupsi hingga Rp7 miliar-Rp10 miliar. Dalam sidang tersebut, Amelia mengaku hanya menerima Rp4 miliar dari keluarga terdakwa Andri Andriansyah (AA).

Kepada majelis hakim, Amelia bahkan mengungkapkan, uang yang diterimanya kemudian dibagi bertiga. Amelia membagikan uang tersebut ke Jaksa Agung melalui Celine yang diketahui punya kedekatan dengan Jaksa Agung.

Dari Amelia, Celine mendapatkan Rp500 juta sebagai upah untuk memberikan uang ke Jaksa Agung yang dipanggil Celine ‘Papa’ untuk mengurusi kasus korupsi pertambangan Blok Mandiodo.

“Saya sampaikan kepada Celine agar disampaikan kepada Jaksa Agung soal kasus yang dialami AA. Tapi Celine saat itu mengaku belum tahu soal kasus itu. Tapi dia (Celine) janji akan sampaikan sama Papa (Jaksa Agung),” ungkap Amelia dalam persidangan dikutip dari Republika, Sabtu (4/11/2023).

Mencuatnya, Celine panggil ‘Papa’ ke orang nomor satu di Kejagung itu pun bikin heboh. Terlebih kaitannya dalam pengurusan keterlibatan kasus korupsi pertambangan di Blok Mandiodo.

Kejagung Benarkan Celine Evangelista dekat dengan Keluarga Jaksa Agung

Soal kedekatan Celine Evangelista dengan Jaksa Agung Burhanuddin itu, Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana pun membenarkan. 

Ketut menerangkan, Celine diakui memilik kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung dan anak perempuannya. 

Bahkan, Celine juga kerap dilibatkan sebagai MC di kegiatan kejagung serta acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung. Dari kedekatan itu pula, Ketut menyebut, istri Jaksa Agung kemudian menganggap Celine sebagai anak.

“Bahwa benar Artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan istri dari Jaksa Agung. Oleh karenannya, Ibu Sruningwari Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki kedekatan dengan anak perempuannya,” terang Ketut.

Ketut pun telah mastikan kepada Celine soal menerima uang Rp500 juta dari terdakwa kasus korupsi Aneka Tambang di Blok Mandiodo, Sulawesi Tenggara.

“Amelia telah mengeruk keuntungan pribadi sebesar Rp6 miliar. Berdasarkan keterangan Amalia, Celine menerima uang sebesar Rp500 juta. Namun secara tegas, Celine membantahnya,” paparnya.

Ketut menegaskan, Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintakan siapapun yang terlibat dalam kasus korupsi pertambangan itu ditindak tegas, termasuk jika ada oknum di ‘tubuh’ Kejaksaan sendiri.

wivy
Editor
wivy
Reporter