TANGSELIFE.COM-Aksi nekat dilakukan EK, 34. Pria yang tinggal di Kampung Kadu, RT 03/RW 02, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, itu nekat mengakhiri hidupnya. 

Dia ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis 4 April 2023. Penemuan jasad EK kontan membuat gempar warga sekitar. 

Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan penemuan jasad EK itu kali pertama diketahui oleh keluarga korban sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat itu, kakak korban melihat ikatan sarung di lubang angin kamar rumahnya. “Kemudian, saksi mencoba mengetuk pintu kamar akan tetapi tidak ada jawaban,” ujar Agus Kamis 5 April 2023.

Lantas saksi tersebut, membangunkan suaminya dan orang tua korban untuk mengetuk dan mendobrak pintu kamar tersebut. 

Setelah pintu kamar berhasil dibuka, para saksi pun dikejutkan karena melihat korban sudah tak bernyawa terikat sarung di dalam kamarnya tersebut. 

“Lalu keluarga langsung menghubungi petugas Polsek  Tigaraksa, dan petugas piket fungsi kemudian mendatangi TKP,” ujar Agus juga.  

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi Unit Reskrim Polsek Tigaraksa dan pemeriksaan luar. 

Dari hasil pemeriksaan itu, kata Agus juga, tidak ditemukan luka maupun tanda-tanda kekerasan. Sehingga, untuk sementara diduga korban tewas karena bunuh diri. 

“Tidak ada luka maupun tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jadi kami simpulkan kalau itu bunuh diri,” katanya juga. 

Agus menambahkan, korban yang bersetatus sebagai pekerja honorer itu diketahui nekat mengakhiri hidupnya setelah cintanya ditolak oleh teman wanitanya. 

“Selain itu juga ada permintaan dari pihak keluarga agar jenazah korban tidak diautopsi. Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan,” tandas Agus juga.