TANGSELIFE.COM – Sempat gaduh di media sosial, polemik Jersey Timnas Indonesia kini mulai reda. Coach Justin bahkan sudah bertemu dengan sang desainer Ernanda Putra.

Sebelumnya, Coach Justin dan Ernanda dari Makna Creative sempat buat gaduh media sosial.

Perkaranya soal komentar Coach Justin terhadap jersey Timnas Indonesia buatan Erspo.

Kini, perseteruan Coach Justin dengan Ernanda itu pun mulai mereda. Keduanya, bahkan sempat bertemu secara langsung.

Video momen pertemuan Coach Justin dengan Ernanda itu pun viral di media sosial.

Dalam salah satu video merekam momen pertemuan Coach Justin dengan Ernanda itu. Dalam video itu, terlihat Coach Justin memakai kaos hitam, sedangkan Ernanda memakai jersey hitam putih milik Makna Footbal Club.

Sementara itu, dalam unggahan story di instagram Ernanda Putra, terlihat Coach Justin dan Ernanda sedang duduk dalam ruangan studio untuk podcast.

Sebelum bertemu Ernanda, Coach Justin sudah lebih dulu bertemu dengan bos Erspo Saddad yang juga merupakan bos brand lokal Erigo.

Coach Justin pun mengunggah momen pertemuan dengan Bos Erspo itu diakun instagram pribadinya. Tetapi, tak banyak informasi soal pertemuan tersebut dibagikan Coach Justin.

Awal Mula Polemik Coach Justin dan Ernanda

Sebelumnya diberitakan, Jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo berpolemik. Seruan boikot terhadap Erspo pun menggema di akun X atau Twitter.

Boikot Jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo itu bahkan sempat jadi trending sejak Sabtu-Minggu, 30-31 Maret 2024.

Pemicu dari polemik Jersey Timnas Indonesia yang baru itu bermula dari kritikan komentator bola, Justin Lhaksana atau dikenal Coach Justin.

Semula Coach Justin melakukan review jersey Timnas Indonesia produksi Erspo itu dalam chanel YouTube Regista bersama Pangeran Siahaan dan Hanif Thamrin.

Coach Justin menyesalkan logo Garuda di jersey Timnas Indonesia produksi Erspo itu tidak ekslusif, bahkan terkesan hanya ditempel saja.

Menurutnya, Jersey Timnas Indonesia replica itu terlalu mahal jika dihargai Rp600 ribu.

“Logo ini (Garuda-red) kesannya ditempel doang, enggaka da eksklusif-eksklusifnya. Untuk gua kalau ini dijual Rp600 ribu, value gue cuma pegoh (Rp150 ribu-red) doang,” ungkap Coach Justin.

Meski begitu, Coach Justin pun turut memuji bagian Jersey Timnas Indonesia Erspo di salah satu bagiannya.

“Gua objektif, kerahnya lumayan,” ungkap Justin.

Kritikan Coach Justin itu ternyata memantik amarah sang desainer Ernanda Putra dari Makna Creative.

Ernanda pun membalas kritikan itu dengan kata-kata menohok hingga meminta Coach Justin tak ikut campur dan fokus mengurusi diri sendiri.

“Justin yang gua tahu cuma Justin Hubner, Timberlake dan Bieber. Siapalah dia tiba-tiba ngomongin desain. Udahlah om lu urus hidup lo sendiri aja,” tulis Ernanda di Twitter.

Siapa sangka, basalasn menohon dari Ernanda itu pun justru memancing amarah para netizen diberbagai media sosial. Utamanya di Twitter atau X, seruan boikot Erspo pun muncul hingga trending.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter