TANGSELIFE.COM – Tak lama lagi Singapura akan menggelar konser band legendaris Coldplay selama 6 hari. Dua bulan selanjutnya, penyanyi Taylor Swift akan tampil di Singapura selama dua hari.

Apa yang menjadi alasan kedua musisi tersebut bisa melakukan konser di Singapura selama berhari-hari?

Badan Pariwisata Singapura (Singapore Tourism Board/STB) mengungkap rahasia musisi global bisa menggelar konser di Singapura selama berhari-hari.

Menurutnya, satu hal yang diutamakan adalah pengalaman konser yang mulus dan nyaman bagi para penonton.

“Hanya sejumlah tertentu dari artis-artis ini yang berkeliling dunia setiap tahun, yang saya pikir kami coba lakukan di Singapura adalah memastikan kalau pengalaman konsernya mulus dan nyaman bagi para pengunjung juga,” ujar Terrence Voon selaku Executive Director STB Asia Tenggara.

Voon mengungkap bahwa infrastruktur dan fasilitas Singapura yang memadai, hingga konektivitas transportasi umum yang baik membuat para penonton yang di antaranya wisatawan asing merasa nyaman dan aman.

Faktor itu yang menjadi salah satu pertimbangan baik dari pihak musisi maupun pihak penonton untuk menggelar konser di Singapura.

Contohnya saja, National Stadiun, lokasi yang kerap dijadikan venue konser, terletak tak jauh dari stasiun MRT.

Rata-rata jarak tempuh menuju lokasi konser tersebut hanya 30 menit.

Selain itu disebutkan juga kalau Singapura memiliki letak geografis yang strategis di kawasan Asia Tenggara, sehingga menarik minat musisi global untuk menggelar konser dengan rentang waktu yang lama dibandingkan dengan negara lain.

Fakta selanjutnya disebutkan juga kalau Singapura terhubung dengan sangat baik ke seluruh Asia Tenggara melalui udara, bahkan melalui darat, yang memudahkan pengunjung dari seluruh wilayah untuk datang ke konser, jadi saya rasa itu yang menjadi alasan mengapa kami menarik bagi beberapa artis global,” ucap Voon.

Seperti yang telah diinformasikan oleh pihak promotor bahwa Coldplay akan menggelar konser di Singapura bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’ selama enam hari, yakni pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

Diperkirakan secara keseluruhan akan ada 330 ribu penonton yang bisa menyaksikan penampilan band legendaris tersebut pada tanggal yang berbeda-beda.

Kemudian disusul dengan penampilan Taylor Swift yang akan tampil di Singapore National Stadium pada 2-4 Maret 2024 mendatang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife